Komunitas Sahabat Depok Bakal Tebar 1.000 Pakaian Medis dan 5.000 Kilo Beras

151

Margonda | jurnaldepok.id
Melihat situasi dan kondisi saat ini dimana penyebaran pandemi Covid-19 semakin meningkat dan merata, pemerintah pun berencana akan mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB).

Bahkan, Pemprov DKI pada hari Jumat 10 April kemarin sudah menetapkan PSBB dan mungkin akan dikuti provinsi lain.

“Di satu sisi para pahlawan medis atau petugas medis di garda depan semakin kesulitan mendapatkan Alat Pelinding Diri (APD), padahal resiko mereka yang harus dipertaruhkan jauh lebih besar,” ujar Anshari Tarmizie, Ketua Komunitas Sahabat Depok (KSD), kemarin.

Kebijakan PSBB pun, kata dia, berdampak pada ekonomi bagi masyarakat khususnya bagi para pekerja non formal dan harian.

Dari itu, setelah pihaknya melakukan Program Sterilisasi masjid dan tebar makanan sehat, sarung tangan dan masker ke rumah sakit di Kota Depok, saat ini pihaknya akan melakukan kegiatan sosial serupa untuk membantu para tenaga medis.

“Kami dari KSD berkolaborasi dengan Komunitas BA-Depok, Zakat Sukses Kota Depok dan Yayasan Isbatuna akan melakukan aksi tebar 1.000 pakaian medis (Hazmat),” paparnya.

Dirinya berharap semoga progam ini bisa membantu Pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Bagi saudara-saudaraku para dermawan silahkan donasi ke link berikut ini https://www.sahabatdepok-peduli.com/,” ajak Fajar Martino, Sekjen Komunitas Sahabat Depok.

Seraya berharap semoga Allah membalas segala amal ibadah saudara-saudara semua dan segera usai badai pandemi Convid-19 di bumi nusantara yang kita cintai. Amin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here