Wabah Corona Kian Mengkhawatirkan, Aktivitas Warga Mati Suri

66
Terlihat lengang Jalan Raya Cinere, kemarin

Cinere | jurnaldepok.id
Meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun kondisi kegiatan masyarakat di luar rumah termasuk di area pusat keramaian seperti ruas jalan raya, dalam sepekan terakhir cenderung terus menurun.

Tak terkecuali ruas Jalan Raya Cinere yang biasanya tak pernah sepi dari kemacetan, kini terlihat sangat lengang.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengatakan, suasana sepi di ruas Jalan Raya Cinere sudah terjadi sejak dua pekan silam, dan semakin hari jumlah pengendara yang melintas kata dia semakin menurun.

“Baru kali ini ruas Jalan Raya Cinere sepi, bahkan sangat lengang, padahal semua orang juga tahu kalau Cinere Raya itu selalu dipadati kendaraan,” ujar Jayadi, kemarin.

Dia menambahkan, bukan hanya seputar ruas jalan raya saja yang sepi, beberapa titik pusat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya warga kini mendadak sepi seolah tidak ada kegiatan.

“Biasanya kawasan Cinere Mall dan Ruko Blok A, Rw 06, dari pagi hingga malam selalu ramai, sekarang sebaliknya dari pagi sampai malam sepi,” paparnya.

Meski berharap masalah wabah Corona dapat segera berlalu, namun Jayadi mengaku tak dapat memprediksi kapan wabah Corona Virus Disease (Covid 19) akan musnah sehingga tak lagi menjadi momok bagi warga.

“Tak dapat dipungkiri, pengaruh wabah Corona sangat berdampak terhadap kelangsungan hidup masyarakat, semua lini dan sendi kehidupan terusik dengan kehadiran Virus Corona. Oleh sebab itu mari kita berdoa agar wabah ini segera lenyap dari muka bumi terutama Bumi Indonesia,” tukas Jayadi.

Harapan senada disampaikan oleh salah satu tokoh ulama Cinere, KH Kholadi.

Dia berharap semua pihak dapat menyikapi masalah Corona ini dengan bijaksana tanpa harus saling menyalah kan satu dengan lainnya.

“Ini musibah, kita semua harus bisa menyikapi dengan arif dan bijaksana,” pungkas Kholadi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here