Golkar Depok Tebar Ratusan APD dan Sanitizer untuk Rumah Sakit

93
Ketua DPD Partai Golkar saat menrima bantuan APD dari DPP Partai Golkar

Cimanggis | jurnaldepok.id
DPD Partai Golkar Kota Depok menyalurkan bantuan berupa 100 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah-rumah sakit yang ada di Depok.

“Saat ini APD begitu sulit, saya sendiri sebagai garda terdepan mengalami hal itu, bahkan beberapa kali saya harus menggunakan jas hujan untuk menangani pasien Covid-19. Kami melihat ada beberapa rumah sakit di Depok yang sangat membutuhkan APD ini,” ujar Farabi Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, kemarin.

Farabi yang juga merupakan seorang dokter mengatakan, APD tersebut merupakan bantuan dari DPP Partai Golkar yang kemudian ia salurkan ke rumah sakit yang menjadi garda terdepan menangani Covid-19 di Depok.

Dirinya merasa prihatin dengan banyaknya dokter yang meninggal saat menangani kasus Covid-19 dikarenakan salah satunya minim akan APD.

“Musuh corona yang sesungguhnya adalah pada saat mereka datang ke klinik dan rumah sakit biasa. Dokter-dokter banyak yang tertular disana karena APD yang dipakai pas-pasan. Bantuan kami berikan khusus rumah sakit yang menangani masyarakat menengah ke bawah seperti RS Citra Arafiq dan HGA yang telah kehabisan APD,” paparnya.

Putra dari penyanyi dangdut legendaris Arafiq itu berharap, dengan disalurkannya APD dan ribuan sanitizer tersebut dapat membantu para tenaga medis dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Depok Fraksi Partai Golkar, Nurdin Alardishoma dan H Nurhasyim serta para Ketua PAC se Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here