PRNU Semprot Masjid dan Musholah di Wilayah Pangkalan Jati

66
Pengurus PRNU Pangkalan Jati saat bersiap melakukan penyemprotan

Cinere | jurnaldepok.id
Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (PRNU) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, belum lama ini melaksanakan aksi penyemprotan cairan disinfektan terhadap enam Masjid dan 14 Musholah yang tersebar di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

Ketua Ranting Nahdatul Ulama (PRNU) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Makmun Syukron mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di masjid dan musholah merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona yang kini marak diseluruh wilayah.

“Pemyemprotan masjid dan musholah dengan vaksin anti corona merupakan wujud kepedulian kami dijajaran pengurus Ranting Nahdatul Ulama Pangkalan Jati dalam upaya memerangi Corona Virus Disease (Covid 19). Mudah-mudahan upaya ini dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran wabah corona,” ujar Makmun, kemarin.

Aksi penyemprotan terhadap masjid dan musholah yang dilakukan oleh jajaran PRNU disambut baik Lurah Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Tarmuji.

Dikatakan Tarmuji, meskipun hingga saat ini tidak ada warga Kelurahan Pangkalan Jati yang terpapar Covid 19, namun pihaknya tetap melaksanakan sejumlah langkah antisipasi sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Pemerinrah Kota (Pemkot) Depok dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Alhamdulillah dari data yang kami dapatkan, tidak ada warga Pangkalan Jati yang positif terpapar Corona, ini tentu merupakan berita yang sangat mengembirakan bagi kami dan patut disyukuri, meski begitu kami tetap melakukan langkah antisipatif,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan kesejumlah titik yang dianggap perlu guna meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Kami bersama para ketua lingkungan sudah lebih dahulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di bebepa titik di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, mudah mudahan gerakan bersama ini dapat menekan penyebaran Virus Corona,” imbuhnya.

Dia mengimbau kepada seluruh warga Pangkalan Jati agar mentaati imbauan pemerintah untuk sementara tetap tinggal di rumah dan melaksanakan aktifitas di rumah serta tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat urgen. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here