PKS Tebar Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Wabah Virus Covid-19

157
Ketua DPD PKS Depok (tengah) saat memberikan paket sembako untuk pengemudi ojek online dan masyarakat

Margonda | jurnaldepok.id
Merespon kondisi ekonomi dan kesehatan akibat wabah Covid 19, DPD PKS Depok yang beralamatkan di Jalan Beringin Margonda, Kemiri Muka Beji, Depok, melaunching program bantuan kepada masyarakat terdampak.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh Hafid Nasir, kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi pandemi virus corona.

“DPD PKS Kota Depok telah membentuk Gugus Tugas Covid-19. Diantara kegiatannya adalah melakukan edukasi sesuasi arahan pemerintah terutama kepada internal kader seperti Work From Home, Stay at Home, Social Distancing’ dan Pola Hidup Bersih Sehat. Kegiatan lainnya adalah penggalangan dana dan advokasi,” ujar Hafid kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Ia menambahkan, jika diawal wabah bantuan prioritas kepada kader internal, maka pada akhir pekan kemarin bantuan mulai diperluas kepada masyarakat pada umumnya. Ada lima segmentasi masyarakat yang dibantu seperti warga miskin (yang alami kesulitan makan), pedagang harian (asongan), perawat, guru ngaji dan ojek online.

“Sebagai tahap awal, sesuai dengan kemampuan yang ada, bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker dan vitamin. Launching hari ini secara simbolis dibagikan 50 paket bantuan kepada komunitas ojek online,” paparnya.

Atas nama Pengurus DPD PKS Depok, Hafid juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mempercayakan infaknya kepada DPD PKS Depok.

“Selanjutnya DPD PKS membuka kesempatan bagi kader dan simpatisan untuk menginfakkan sebagian rezekinya mendukung program ini,” katanya.

Perwakilan pengemudi ojek online, Ngadina dan Iwan mengatakan, bantuan dari DPD PKS Depok sangat bermanfaat untuk teman-teman yang berprofesi sejenis mereka yang pendapatannya tidak menentu di saat wabah corona.

“Terima kasih buat PKS Depok,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here