Terus Berbuat, Afifah Bagikan 50 Alat Pelindung Diri untuk 2 Puskesmas di Depok

81
Hj Afifah Alia (kiri) saat memberikan bantuan APD kepada puskesmas di wilayah Depok

Cilodong | jurnaldepok.id
Sebagai salah satu wujud kepedulian untuk tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan COVID-19, warga asli Depok, Afifah Alia berinisiatif membagikan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Wilayah Depok, Jawa Barat, Jumat (3/4) pagi.

“Kedua Puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Cilodong dan Puskesmas Ratu Jaya, yang masing-masing telah menerima 25 set APD. Keseluruhan APD nantinya akan digunakan oleh para tenaga kesehatan, termasuk dokter dan perawat yang bekerja di kedua instansi tersebut,” ujar Afifah Alia kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Kedua Puskesmas tersebut, sambungnya, hingga saat ini menjadi fasilitas kesehatan pertama yang didatangi warga Depok yang memiliki gejala COVID-19.

“Di masa penanggulangan COVID-19, para dokter dan perawat adalah pahlawan yang sebenar-benarnya. Mereka bekerja ekstra keras untuk menyelamatkan nyawa pasien. Saya prihatin masih banyak dari mereka yang belum terlindungi karena kedua Puskesmas ini masih kekurangan APD. Karena itu, saya ingin memastikan mereka menggunakan APD yang layak, untuk keselamatan mereka,” paparnya.

Pengusaha asal Depok ini juga berharap aksinya itu dapat mengurangi resiko penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Depok.

“Kami mengajak warga Depok untuk tetap mengikuti saran dari Pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus korona,” ajaknya.

Hingga Jumat (3/4/2020) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 1.986 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 181 diantaranya meninggal dunia, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sejumlah 134 orang. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here