Puluhan Warga RJB Terserang Penyakit Chikungunya

7
Warga RJB saat melakukan fogging untuk mencegah meluasnya chikungunya

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Puluhan warga Rt 07 / 03 dan warga Rt 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas dalam dua pekan terakhir diketahui terjangkit Chikunya.

Ketua Rt 07/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Komarudin mengatakan wabah Chikungunya sudah merebak diwilayahnya sejak dua pekan silam dan tercatat lebih dari 10 warga nya terserang Virus Chikungunya yang disebar oleh nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes Albopictus.

“Dua pekan silam banyak warga kami yang terjangkit Chikungunya bahkan jumlahnya lebih dari sepuluh orang, dan sekarang warga virus Chikungunya merangsek kewilayah Rt 03/03 dan kabarnya sudah ada beberapa warga disana yang terkena Chikungunya,” kata Dokang sapaan akrab Komarudin.

Dia menambahkan, meskipun wabah Chikungunya sudah agak mereda diwilayahnya, namum pihaknya tetap melaksanakan aksi pengasapan (Fogging) guna memastikan semua penjuru wilayah terbebas dari wabah Chikungunya.

“Kami sudah melaksanakan pengasapan (Fogging) beberapa hari silam untuk mengusir nyamuk Aedes Aegypti penyebar virus Chikungunya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Rt 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas,Rohmat HN memastikan akan melakukan pengasapan (Fogging) diwilayahnya lantaran telah diketahui sejumlah warga positif terkena Chikungunya.

“Kami warga Rt 03/03 sudah sepakat melakukan Fogging secara mandiri untuk meminimalisir merebaknya wabah Chikungunya,” kata Rohmat kepada Jurnal Depok.

Dikatakan Rohmat, sejauh ini sudah lebih dari 5 orang warga Rt 03/03 yang terjangkit wabah Chikungunya, dan sampai sekarang masih ada beberapa warga yang belum sembuh.

“Ada sekitar 5 orang yang sudah terkena Chikungunya, dan wabah ini sepertinya masih berkutat diwilayah kami soalnya jumlah warga terjangkit Chikungunya terus bertambah,” tukas Rohmat saat mempersiapkan peralatan Fogging, kemarin.

Disisi lain, Mas Pudin salah satu warga Rt 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) yang terkena penyakit Chikungunya mengaku sudah lebih dari 5 hari tidak bisa beraktifitas lantaran semua persendian terasa nyeri, dan bengkak, bahkan lanjut dia, dirinya sempat beberapa hari tidak bisa bangun apalagi berjalan lantaran semua persendian terasa kaku dan nyeri.

“Saya dua hari enggak bisa bangun, semua persendian sakit, dan nyeri, sekarang udah hari ke enam dan saya sudah mulai bisa bangun dan berjalan meski secara pelan pelan,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, sejumlah warga meminta kepada pengurus lingkungan agar secepatnya menanggulangi wabah Chikungunya agar tidak merebak kesemua rumah warga.

“Harus cepat di fogging kalau tidak korban akan lebih terus bertambah,” pinta Parsino salah satu warga Rt 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here