DPC Partai Demokrat Semprot 11 Kecamatan di Kota Depok

80
Ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat beserta camatn dan lurah Sukmajaya bersiap melakukan penyemprotan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
DPC Partai Demokrat Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap 11 kecamatan di wilayah Kota Depok. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini mendapat instruksi langsung dari Mas AHY dan Mas Ibas. Depok ini kan masuk zona merah, jadi kami ingin berpartisipasi untuk memerangi virus ini,” ujar Edi Sitorus, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok kepada jurnaldepok.id, Selasa (31/3).

Ia menamabhkan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan motivasi Partai Demokrat untuk masyarakat, sekaligus membuktikan partainya tidak diam untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan kami lakukan selama dua hari ke 11 kecamatan se Kota Depok. Fokusnya memang wilayah yang memiliki ODP, PDP maupun pernah ada yang positif Covid-19. Kami menggandeng juga pihak kecamatan dan kelurahan,” paparnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga membagi-bagikan masker, sarung tangan, cairan pencuci tangan dan APD untuk petugas.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Hj Endah Winarti menambahkan, kegiatan tersebut tak lain untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat Depok terbantu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan mengindari kerumunan massa serta tidak berpergian jika tidak terlalu penting,” tukasnya.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Agung Budi Santoso mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya dilakukan di Kota Depok saja melainkan akan berkeliling di wilayah Jabodetabek.

“Kemarin Bekasi sudah, nanti kami akan berkeliling ke wilyah lainnya. Kami kerahkan lima mobil untuk petugas dilengkapi peralatan penyemprotan dan APD lengkap untuk petugas. Sementara ini Jabodetabek dulu, nanti kami juga akan ke Bandung, Cimahi dan kota lainnya,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar masyarakat tetap waspada menjag diri dengan cara menjaga kebersihan, jaga jarak sosial dan menghindari perkumpulan massa.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Depok dari Partai Demokrat, M Taufik, Camat dan Lurah Sukmajaya serta para ketua PAC Partai Demokrat se Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here