Depok Batal Lockdown, Wali Kota Bentuk Kampung Siaga Covid-19

2118
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat bahwa saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah.

“Sehubungan hal itu Forkopimda melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kebijakan dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19 dengan membentuk kampung siaga Covid-19 secara menyeluruh dan akan dibentuk di wilayah Kota Depok. Adapun mekanisme dan teknis pengaturan akan disampaikan secepatnya,” ujar Idris dalam rilisnya, Senin (30/3).

Idris juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan dan Forkopimda atas pengorbanan yang telah diberikan.

“Kepada seluruh warga Kota Depok agar ekstra waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengluarkan Surat Edaran Nomor: 560/152-Disnaker tanggal 28 Maret 2020 yang ditujukan kepada pimpinan perkantoran, perusahaan, pelaku usaha, pemilik usaha tentang himbauan pelaksanaan bekerja dari rumah (Work From Home) untuk kegiatan perkantoran, perusahaan/pelaku usaha dan pemilik usaha dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Sementara data kasus per 30 Maret 2020, terkonfirmasi positif berjumlah 40 orang, sembuh 10 orang dan empat orang meninggal dunia. PDP berjumlah 312 orang, selesai 34 orang dan masih dalam pengawasan 278 orang,” ungkapnya.

Sementara, sambungnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.114 orang, selesai 202 orang dan masih dalam pemantauan 912 orang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here