Pusat Perbelanjaan di Margonda Mulai Tutup Massal

393
Salah satu pusat perbelanjaan di Margonda yang sudah tutup

Margonda | jurnaldepok.id
Penyebaran wabah Covid-19 (corona virus) yang sudah mulai massif di Indonesia, menyebabkan manajemen pusat perbelanjaan di wilayah Margonda, Kecamatan Beji menutup jam operasional. Mall yang menutup jam operasional seperti Detos, Margocity dan ITC.

Direktur Detos, Sutikno Pariyoto kepada wartawan, Minggu (29/3) mengatakan sejak hari, Jumat (27/3) Depok Town Square (Detos) menutup sementara aktivitas hingga hingga 9 April 2020. Detos adalah mall pertama yang menutup sementara kegiatan bisnis saat pandemi Covid19. Hal itu dilakukan sebagai upaya Detos mendukung pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus.

“Ini adalah upaya Depok Town Square bersama Lippo Malls mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19. Kita harus aware soal pandemi ini dan jangan anggap sepele,” katanya.

Sutikno mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari arahan Presiden, Maklumat Kapolri hingga SK Walikota Depok yang isinya adalah tentang percepatan penanganan Covid19.

lebih jauh dirinya mengatakan, terkait dengan masalah social distancing dan physical distancing serta darurat Corona, sudah banyak pembatasan pekerjaan yang dilakukan di rumah dan juga pengaturan jadwal kerja karyawan operasional seminimal mungkin bahkan penutupan sementara beberapa kegiatan seperti bioskop, pusat kebugaran, area permainan, dan lain-lain.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar luas dan dapat dikendalikan,” ucapnya.

Menurutnya, pengelola hanya memperbolehkan sejumlah tenant yang beroperasinya. Antara lain supermarket, apotik dan restoran.

“Agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga maka bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk dan jasa dengan kategori Supermarket/Hypermarket (Hypermart), Pharmacy (Boston) buka di jam 10.00- 22.00 WIB,” katanya.

Khusus untuk resto, lanjut Sutikno mengatakan hanya memperbolehkan melayani pesanan yang dibawa pulang (take away). “Jam operasional pun diatur hanya pukul 11.00-20.00 WIB saja.

“ATM Center Ground Floor dari jam 11.00 – 20.00 WIB,” paparnya.

Pihaknya meminta pengertian dari pelanggan setia atas keputusan tersebut. Keputusan itu diambil dengan tujuan agar kondisi dapat normal kembali sehingga aktivitas bisnis pun berjalan seperti biasa.

“Kami berharap dengan apa yang yang Depok Town Square lakukan secara bersama ini, semoga Covid-19 tidak berkembang luas dan dapat dikendalikan sehingga Mall Depok Town Square dapat beroperasional kembali secepatnya untuk menyambut bulan Puasa maupun Lebaran dan seterusnya. Apabila Mall Depok Town Square akan beroperasi kembali akan kami informasikan lebih lanjut,” tambahnya.

Selama masa penutupan sementara, pihaknya akan melakukan pembersihan di seluruh area. Penyemprotan disinfektan pun dilakukan agar seluruh area bebas virus. Selama penutupan area-area mall, Depok Town Square akan terus melakukan pemberishan dan penyemprotan disinfektan mall, demi menyiapkan mall yang bersih dan higienis bagi semua pengunjung sewaktu akan buka kembali.

“Kami yakin Indonesia dapat mengalahkan COVID 19 dan akan membuat Indonesia lebih kuat, lebih bersatu dan lebih saling mencintai,”katanya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here