MA Center Semprot Sekolah dan Rumah Ibadah

38
Pendiri MA Center saat membagikan handsanitizer kepada masyarakat

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Pengurus Komunitas Ma’mun Abdullah (MA Centre), kemarin menyerah sejumlah peralatan dan obat antiseptik untuk digunakan dalam aksi penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Meruyung.

Koordinator Komunitas Ma’mun Abdullah (MA -Centre) Ma’mun Abdullah mengatakan, pelaksanaan aksi peduli pencegahan Covid 19 yang dilaksanakan MA Centre tidak hanya sekedar memberikan obat untuk pemyemprotan Disinfektan, namun juga membagi bagikan Masker kepada warga dan pengguna jalan, serta menyampaikan imbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam menyikapi wabah Corona Virus Disease (Covid 19).

“Kami merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu guna meringankan beban Pemerintah dalam mengatasi penyebaran Corona, dan memang butuh kerjasama semua elemen masyarakat dalam menyikapi permasalahan ini,” ujar Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dikatakan Ma’mun, ratusan Masker dan obat untuk pemyemprotan Disinfektan yang dibeli dari urunan para donatur akan dibagikan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Limo dan Cinere.

“Sebelumnya kami menggalang dana untuk membeli masker, dan obat buat nyemprot, dan Alhamdulillah cukup banyak rekan, kolega dan para donatur yang sangat respon sehingga dalam waktu singkat kami sudah bisa melaksanakan aksi peduli pencegahan Covid 19,” imbuhnya.

Inisiatif jajaran MA Centre menggelar aksi peduli pencegahan Covid 19 disambut baik berbagai kalangan, tak terkecuali dari jajaran stakeholder Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

“Kami sangat mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh MA Centre dalam upaya membantu Pemerintah mengatasi masalah Corona, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi elemen masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Lurah Meruyung, Lukman Zaelani.

Dikatakan Deden, sapaan akrab Lukman Zaelani sebelumnya sudah ada beberapa pengurus lingkungan yang melaksanakan kegiatan serupa dengan satu harapan dapat membantu mengatasi penyebaran wabah Corona yang begitu meresahkan warga.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo, Supian Derry.

Dikatakan Derry, semakin banyak pihak yang peduli dengan pencegahan Covid 19 maka akan semakin besar harapan wabah Corona dapat segera diatasi.

“Kami bangga, semua bergerak dan semangat untuk memerangi wabah Corona, semoga dalam waktu dekat Covid 19 sudah bisa diatasi,” tutup Derry. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here