Cegah Corona, HIPLI Semprot Belasan Masjid dan Gereja

34
Pengurus HIPLI Kota Depok bersiap melakukan penyemprotan

Margonda | jurnaldepok.id
Dalam upanya pencegahan Covid-19 (corona virus) Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI), melaksanakan kegiatan HIPLI Peduli #sapujagadcofid19 di Depok dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 11 Masjid 5 Mushalah 4 Gerejaka, Kamis (26/3).

Sekretaris HIPLI Kota Depok Hendra Chaerudin yang hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Khoirotul Islam di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji pada Kamis (26/3) mengatakan tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Pandemik Covid19 yang dilaksanakan mulai tanggal 18-25 Maret 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, tim HIPLI Peduli #sapujagadcofiq19, dirinya bersama rekannya Yana, melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami melakukannya dengan memperhatikan sesuai prosedur dari lembaga kesehatan resmi, WHO, menghindari keramaian, menggunakan masker, dan menjaga jarak (social distancing) mulai kegiatan pada pukul 08.00 WIB s.d 17.00 WIB,”katanya.

Dia menambahkannHIPLI sebagai wadah pengusaha laundry telah menunjukkan kepeduliannya dengan terlibat langsung dalam melawan virus corona di Kota Depok. Sesuai dengan arahan Sekretaris Jendra, Hendra Chairuddin bahwa HIPLI Depok yang di Motori oleh Tugiyono ikut berpartisipasi dalam giat reaksi #lawancovid19 di Kota Depok. Ini solidaritas sosial teman-teman HIPLI Depok untuk melakukan pencegahan dan memutus rantai virus pandemi covid19 di Kota Depok.

“Social Distancing bukan berarti kita melakukan pengabaian terhadap lingkungan sekitar, justru social distancing adalah disiplin menjaga jarak fisik melalui isolasi mandiri dengan tidak kehilangan solidaritas sosial,”katanya.

Tim Pejuang HIPLI Depok #lawancovid19 akan melanjutkan kegiatan ini dan ikut berkolaborasi dengan masyarakat dan komunitas sesuai dengan koordinasi bersama Pemkot Depok. Menurut Tim HIPLI Peduli, Hendra, saat ini HIPLI Peduli #lawancovid19 sedang menyiapkan 1000 Botol (beragam ukuran) yang akan dibagikan gratis ke rumah-rumah Ibadah dan berbagai fasilitas umum untuk menyikapi pencegahan Covid19 di wilayah Kota Depok. Bahkan, menurut salah satu Tim, HIPLI Depok tidak akan diam.

“Kami siap berkoordinasi mendukung Pemerintah Kota Depok dan berkolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke Ruang Publik, baik fasilitas umum, rumah ibadah, bahkan ke wilayah pemukiman warga Depok yang harus di sterilkan, tentunya sesuai dengan Protap WHO dan intruksi Pemerintah Kota Depok” ujarnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here