Cegah Penyebaran Virus Corona, Ratusan Angkot Disemprot Disinfektan

76
Salah seorang petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan kota

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk ratusan angkutan kota dan bus bandara yang berada di Terminal Terpadu Kota Depok.

“Untuk bus kebetulan yang ada di terminal Bus Hiba jurusan bandara. Jumlah saat penyemprotan ada 9 bus. Untuk angkot yang saat itu sedang beristirahat dan yang lewat di terminal sekitar 250 angkutan kota,” ujar Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok melalui Kasubag TU Terminal, Reynold John, kemarin.

Ia menambahkan, cairan yang disemprotkan adalah cairan disinfektan untuk mematikan virus dan kuman yang kemungkin ada di seputaran wilayah terminal dan di dalam kendaraan. Contohnya seperti pegangan pintu, tempat duduk, bagasi barang, dan tempat yang kemungkinan disentuh oleh pengemudi dan penumpang.

“Tujuannya untuk kebersihan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah dan atau mengurangi penyebaran virus covid-19 di terminal. Selain itu rumah ibadah yang ada di terminal juga kami lakukan penyemprotan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut bekerjasama dengan relawan dari Sedekah Nusantara yang anggotanya ada dari petugas Dinas Perhubungan.

“Harapannya dengan penyemprotan ini masyarakat pengguna angkutan terjaga kebersihan dan kenyamanannya serta terhindar dari virus covid-19, juga pencegahan penyebaran virus tersebut di tempat-tempat umum seperti terminal,” katanya.

Namun begitu Reynold mengimbau agar masyarakat sementara waktu tetap tinggal di rumah dan tetap menjaga kesehatan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here