Sudah Dipanggil DPP, Duet Pradi-Afifah Tinggal Selangkah Lagi

337
Pradi Supriatna-Afifah Alia

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Niat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk ‘menjodohkan’ bakal calon wali kota-wakil wali kota, H Pradi Supriatna-Hj Afifah Alia tinggal selangkah lagi.

Hal itu dipastikan setelah mereka berdua telah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan minggu lalu di kawasan Jakarta.

“Pak Pradi sudah dipanggil oleh Sekjen PDIP dan sudah bertemu Pak Sukur Nababan minggu kemarin,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan kepada Jurnal Depok, Senin (23/3).

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan terkait rencana koalisi dan bakal calon.

“Perintah mereka (DPP,red) ke Pradi adalah persiapkan diri untuk pilkada,” paparnya.

Dengan melihat kondisi tersebut dan mendengar hasil pembicaraan itu, pria yang akrab disapa HTA merasa yakin pasangan Pradi-Afifah akan terwujud.

“Jadi kalau melihat proses itu maka kami yakin Pradi-Afifah yang akan mendapat rekom dari DPP, meskipun kami harus menunggu keputusan DPP. Bu Afifah juga sudah beberapa kali dipanggil oleh DPP,” katanya.

HTA yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok hingga kemarin belum bisa memastikan kapan rekomendasi itu akan dikeluarkan.

“Jadwalnya bulan ini, mengingat mewabahnya virus corona jadi kami belum bisa memastikan lagi kapan akan dikeluarkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatkan, di internal Gerindra pihaknya telah mendapat informasi yang disampaikan oleh Pradi dan Nuroji bahwa Pradi tengah dalam proses di DPP.

“Mudah-mudahan Pak Pradi sebagai Ketua DPC Gerindra yang akan direkomendasikan oleh DPP mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono memastikan Hj Afifah Alia sebagi calon Wakil Wali Kota Depok pendamping Pradi Supriatna pada Pilkada, 23 September 2020.

“Iya, sudah. Sudah kami laporkan ke DPP dan ada mekanismenya. Mudah-mudahan minggu depan sudah diumumkan dan dapat rekomendasi dari DPP,” ujar Ono kepada Jurnal Depok, Kamis (5/3).

Ono menambahkan, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat hanya mengusulkan satu pasang calon ke DPP PDI Perjuangan yakni Hj Afifah Alia (kader PDI Perjuangan) dan H Pradi Supriatna (kader Partai Gerindra).

Namun begitu, Ono juga tak mau melangkahi kewenangan DPP dan itulah yang telah diusulkan. Pihaknya juga akan memathui keputusan DPP nantinya.

“Dari hasil penjaringan ada dua dari DPC yakni Ahmad Riza dan Novel, dan yang mengikuti penjaringan di DPD yaitu Ibu Afifah serta Bayu. Terakhir setelah DPD usulkan Pradi-Afifah ada juga yang daftar melalui DPP yakni Rama,” paparnya.

Kendati demikian, dari hasil pendalaman yang dilakukannya, Afifah lah yang dinilai mampu mewakili PDI Perjuangan di Pilkada Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here