Siaga Corona, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan Sawangan Sisir Pemukiman Warga

227
Apartur kelurahan, LPM, RT dan RW saat menyisir pemukiman warga

Sawangan | jurnaldepok.id
Aparatur Kecamatan Sawangan, Polsek, Koramil, Lurah, LPM, Ketua RW dan Ketua RT kemarin turun ke jalan guna memberikan informasi dan imbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama beberapa hari kedepan.

“Ini kami lakukan sesuai imbauan Pak Wali Kota dan surat edaran yang telah dikeluarkan. Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah untuk sementara dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Hery Restu Gumelar, Camat Sawangan kepada Jurnal Depok, Senin (23/3).

Hal serupa juga dilakukan aparatur Kelurahan Sawangan. Menggandeng LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta RW dan RT, mereka berkeliling pelosok kampung untuk mensosialisasikan imbauan wali kota.

“Kami sentuh masyarakat yang berada di gang-gang kecil hingga di pelosok, agar mereka mendapat informasi yang utuh dan tidak melakukan aktivitas sementara waktu untuk mengindari penyakit corona,” tandasnya.

Ketua LPM Kelurahan Sawangan, Indra Jaya yang mengajak puluhan ketua RT dan RW juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah dan senantiasa waspada serta menjaga kesehatan.

Selain itu, Idra juga mengajak kepada Ketua RT dan RW untuk turun langsung ke masyarakat di wilayahnya dalam rangka mensosialisasikan imbauan wali kota tersebut.

“Rangkul semua elemen masyarkat baik itu pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama menangkal virus corona dengan cara tidak keluar rumah dan tidak menggelar pertemuan untuk sementara waktu. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Dengan menggunakan pengeras suara dan belasan sepeda motor, mereka turun ke jalan lingkungan dan gang-gang kecil. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here