Jembatan Terancam Tergerus Longsor

8
Salah satu titik longsor yang berada di kawasan perbatasan

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah titik longsor turap kali Grogol, di wilayah Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, terus bertambah dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Selain titik longsor di perbatasan Rw 05 dan Rw 10 tepatnya di samping Taman Merak Limo, dua titik longsor yang berpotensi menggerus dua rumah warga di Rw 10 juga kini masuk dalam pengajuan bantuan tanggap darurat yang diusulkan oleh pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo.

“Saya sudah sering menerima keluhan masyarakat prihal longsor diturap kali Grogol, dan dapat saya informasikan bahwa semua titik longsor turap kali Grogol, sudah kami ajukan dari jalur bantuan tanggap darurat dan mudah mudahan dalam waktu dekat semua titik longsor akan diperbaiki, ” papar Hamid, kemarin.

Dia menambahkan, titik longsor dibagian hilir dekat taman Merak, merupakan longsor lama yang terus meluas, sementara dua titik longsor milik dr. Dewi Damayanti dan Edi Purwanto di Rw 10 merupakan titik longsor baru.

“Untuk longsor dekat taman Merak, cukup panjang dan membutuhkan biaya cukup besar namun titik longsor baru dekat rumah pak Edi dan dr. Dewi tak kalah pentingnya untuk segera diperbaiki karena berpotensi menggerus bangunan rumah, semua sudah kami ajukan di jalur bantuan tanggap darurat , ” ungkap Hamid.

Dia berharap pada bulan April tahun ini, kerusakan turap kali Grogol, dikawasan itu sudah diperbaiki dengan mengoptimalkan bantuan tanggap darurat sudah mulai dilaksanakan sehingga tidak ada lagi komplain dari warga terkait masalah longsor ditebing kali Grogol.

“Itu PR yang sudah lama belum juga tuntas, semoga bulan depan semua titik longsor di kali Grogol sudah diperaiki,” pungkas Hamid. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here