Camat Bojongsari Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

21
Camat Bojongsari didampingi LPM Duren Mekar saat meninjau banjir

Bojongsari | jurnaldepok.id
Luapan air Kali Angke, diwilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, pada Rabu (18/3) dini hari, meluap dan menggenangi lebih dari 800 rumah di komplek Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

Banjir akibat luapan air Kali Angke tak hanya menggenangi ratusan rumah warga di Rw 05 Kelurahan Duren Mekar, namun juga merangsek hingga kewilayah Kelurahan Curug dan Pondok Kelurahan Pondok Petir, walhasil jika di jumlahkan lebih dari 1.000 rumah warga di tiga Kelurahan di Kecamatan Bojongsari, tak luput dari terjangan banjir Kali Angke.

Peristiwa banjir yang menimpa ribuan rumah warga tak pelak menjadi perhatian sejumlah kalangan, tak terkecuali Camat Bojongsari, Dede Hidayat kemarin menghabiskan waktu untuk meninjau kondisi rumah warga yang terkena banjir.

Kepada Jurnal Depok, Dede mengaku mendapat kabar prihal banjir tersebut pada Rabu pagi sekitar pukul 6.00 dan saat itu juga dirinya bersama Lurah Duren Mekar M.Sahal langsung meluncur ke lokasi guna melihat secara langsung kondisi warga yang terkena banjir.

“Luar biasa, banyak sekali rumah yang terendam dan untuk membantu warga membenahi perabotan rumah, kami langsung menghubungi Dinas Sosial yang kemudian menurunkan pasukan Tanggap Darurat Bencana (Tagana),” ujar Dede.

Dikatakan Dede, Banjir diareal perumahan BSI memang sering terjadi saat curah hujan tinggi namun biasanya luapan air tidak sebesar banjir sekarang.

“Memang wilayah perumahan BSI sering kebanjiran karena lokasinya rendah dan dekat aliran kali angke, mungkin dibagian hulu kali ada turap yang jebol sehingga air kali angke meluap begitu banyak kepermukiman warga perumahan BSI,” ungkapnya.

Usai meninjau kondisi rumah warga di perumahan BSI, Dede langsung meluncur ke wilayah Kelurahan Curug dan Pondok Petir guna mendampingi Kepala Dinas Sosial, Kota Depok H.Usman Haliyana guna meninjau kondisi warga terkena banjir didua wilayah Kelurahan tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini dan kami berharap warga bersabar atas bencana ini dan Pemerintah akan berupaya memberikan bantuan terutama pemulihan pasca banjir,” tutup Dede. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here