Bantu Korban Banjir, Dinas Sosial Dirikan Dapur Umum

42
Kaum ibu saat mengolah makanan untuk korban banjir

Bojongsari | jurnaldepok.id
Jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, kemarin mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan logistik kepada para korban Banjir di Kelurahan Duren Mekar, Curug, dan Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, H. Usman Haliyana mengatakan, untuk membantu warga membersihkan rumah dari lumpur dan sampah pihaknya telah menurunkan puluhan anggota Tagana, dan pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa bahan kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga.

“Dampak luapan air Kali Angke, cukup besar terhadap warga terutama warga Perumahan BSI Rw 05 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongasri,” ujar Usman yang pernah menjabat sebagai Camat Sawangan dan Bojongsari kepada Jurnal Depok, Rabu (18/3).

Dikatakan Usman, saat ini pihaknya terus mendata jumlah keluarga yang menjadi korban luapan air Kali Angke ditiga wilayah Kelurahan di Kecamatan Bojongsari untuk dijadikan acuan dalam memberikan bantuan penanggulangan pasca banjir.

“Untuk di wilayah BSI Kelurahan Dumek saja tercatat lebih dari 800 rumah yang terendam, bekum lagi di Curug dan Pontir, sekarang kami sedang melakukan pendataan secara menyeluruh baik jumlah rumah yang terdampak maupun kerugian warga akibat terkena banjir,” kata Usman.

Sementara para Kader Kelurahan Duren Mekar yang turut membantu menyiapkan makanan didapur Umum mengaku siap meluangkan waktu untuk menyiapkan masakan buat para korban Banjir.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Duren Mekar, Sri Mulyani mengatakan sebelum menerima bantuan dari Dinsos, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bahan sembako untuk dimasak didapur.

“Kami dari pagi sudah kumpul dirumah pak Madarif untuk memasak buat yang kerja membantu membenahi bekas banjir, dan warga yang terkena banjir, kami akan selalu siap didapur umum guna membantu para korban banjir,” ujar Sri Mulyani.

Pada kesempatan itu, Lurah Duren Mekar M.Sahal bersama Camat Bojongsari, Dede Hidayat dan Kadinsos H.Usman Haliyana membahas rencana penanggulangan pasca bencana untuk para korban banjir di Kelurahan Duren Mekar, Curug dan Kelurahan Pondok Petir. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here