Tak Takut Corona, Prajurit Sapta Marga Bangun Jalan

53
Prajurit TNI saat menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107

Cilodong | jurnaldepok.id
Meski wabah virus covid 19 yang saat ini menyerang Indonesia termasuk di Kota Depok, tidak menyiutkan semangat para Prajurit Sapta Marga untuk tetap melaksanakan tugasnya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dipusatkan di Kecamatan Cilodong.

“Dengan semangat membara meski ditengah terpaan virus Covid-19, prajurit TNI tetap konsisten melaksanakan pengabdiannya untuk Rakyat, Bangsa dan Negara, sebanyak 110 personil gabungan dari Batalyon Armed-7/105 GS, Denzipur 3, TNI AL, TNI AU, Polresta Metro Depok, serta Dinas PUPR Kota Depok, yang juga dibantu warga mulai meratakan lapisan jalan yang akan dilakukan pengecoran,” kata Dandim 0508 Kota Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj selaku Dansatgas TMMD Ke-107.

Agus mengatakan, jika pasukannya tengah memulai pengerjaan sasaran fisik berupa pengecoran di Jalan H Amin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Jalan sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter serta ketebalan jalan 5 centi meter.

“Pekrjaan ini kami targetkan satu bulan selesai, dan harapan kami setelah ini selesai dibangun hasilnya dapat dinikmati dan membawa manfaat bagui masyarakat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kolonel Agus mengatakan dalam kegiatan TMMD Ke-107 sasaran fisik selain pengerasan jalan juga melaksanakan pembuatan saluran air (drainase) dan rehap rumah tidak layak huni.

“Selain pengecoran jalan, sasaran fisik juga membuat saluran air dan rehap rumah tidak layak huni, serta ada kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan kepada warga masyarakat dan para pelajar di beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok,” terangnya.

Dilokasi sama, Kapten (Inf) Ibrahim selaku koordinator lapangan kegiatan TMMD menambahkan

Satgas TMMD ke 107 Kodim 0508/Depok, juga memulai pekerjaan sasaran fisik pembuatan saluran air (drainase), di Jl. H. Muhari di Rt. 03 dan 04 Rw. 01, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, sepanjang 150 meter.

“Hari ke Dua anggota satgas kami mengerjakan sasaran fisik pembuatan saluran air di Jl. H. Muhari tersebut. Saluran air tersebut nantinya akan menggunakan yudith,”katanya, Selasa (17/3).

Ibrahim mengatakan bahwa Jl. H. Muhari sebelumnya tidak memiliki drainase, warga sekitar mengeluh karena dimusim penghujan air menggenang di jalan.

“Saat mencari sasaran fisik warga mengeluh di Jl. H. Muhari tidak ada saluran airnya” katanya.

Berkat keluhan warga tersebut pada TMMD Ke 107 tahun 2020 jalan tersebut menjadi sasaran fisik untuk dibuat saluran air. Dalam proses pengerjaan saluran air peralatan yang digunakan adalah Mini spider, mobil dumtruk dari Dinas PUPR, cangkul dan palu bodem. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here