ASN Depok Ditetapkan Bekerja dari Rumah Hingga 31 Maret

906
ASN Depok saat menjalankan apel pagi di halaman balikota

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 800/141-Huk/BKPSDM tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Depok.

Di dalam surat itu tertulis, dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatus Sipil Negara (ASN) dan upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah dan dalam rangka evaluasi terhadap angka 3 Surat Edaran Wali Kota Nomor 443/133-Huk/Dinkes tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease (Covid-19) yang menyebutkan pengaturan waktu kerja bagi ASN dan pegawai di lingkup Pemda Kota Depok.

“Dengan ini disampaikan ASN dan non ASN di lingkungan Pemda Kota Depok dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah/tempat tinggalnya (Working From Home/WFH) mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi sesuai kebutuhan,” tulis Idris dalam suratnya, Kamis (19/3).

Namun begitu, hal itu dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 1 untuk: Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP, RSUD, UPTD Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan.

“Dinas tersebut tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengatur system kerja yang akuntabel dan selektif melalui pembagian kehadiran dengan mempertimbangkan antara lain jenis pekerjaan yang bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat,” terangnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here