Tak Kantongi IMB, Pembangunan Gudang Keramik Distop

113
Jajaran Satpol PP Kecamatan Limo saat menyetop pembangunan gudang kramik

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Satpol PP Kecamatan Limo bersama Kantor Kelurahan Limo dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, kemarin melakukan penghentian proses pembangunan Gudang Keramik di Jalan raya Meruyung Rw 07 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, lantaran hingga saat ini pihak pemilik Gudang belum mengantong Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Anggota Satpol PP Kecamatan Limo, Marsan mengatakan penyetopan pekerjaan pembangunan Gudang Keramik di Meruyung sudah sesuai mekanisme aturan yang berlaku dan bilamama pemilik gudang tidak mengindahkan instruksi Pemerintah maka pihaknya akan melakukan tindakan lanjutan berupa penyegelan.

“Sekarang pekerjaan pembangunan kami stop sementara dan tidak ada pekerjaan di lokasi tapi kalau pemilik gudang membandel maka besok (hari ini red) bangunan itu akan kami segel,” kata Marsan, yang diamini Kasie Pemerintahan dan Tarmtibum Kantor Kecamatan Limo, Abdullah.
Hal senada disampaikan oleh Lurah Meruyung, Kecamatan Limo, Lukman Zaelani.

Dikatakan Deden, sapaan akrab Lukman Zaelani, pihaknya memeng telah mengeluarkan rekomendasi perijinan untuk pembangunan Gudang Keramik itu namun lanjut dia rekomendasi bukanlah izin sehingga untuk pelaksanaan pekerjaan tetap harus menunggu IMB diterbitkan.

“Kalau rekomemdasi udah kami berikan , tapi tetap harus menunggu IMB jadi, baru boleh mulai membangun, dan tidak boleh nyolong start,” tukas Deden.

Disisi lain, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry mengaku sama sekali tidak dilibatkan dalam pembangunan Gudang Keramik tersebut.

“Tadinya saya tidak tahu kalau ada pekerjaan pembangunan Gudang Keramik, tapi setelah izinnya bermasalah, saya baru diberi tahu,” kata Derry.

Dia berharap, pemilik Gudang untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah agar tidak melanjutkan pembangunan sebelum IMB ditangan.

“Sekarang sudah jelas bangunan itu belum memiliki IMB, stop pekerjaan jangan coba coba membantah karena kami akan pantau terus aktivitas dilokasi,” pungkas Derry. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here