Tim Gabungan Bersih-bersih Area Publik

26
Tim gabungan saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat

Margonda | jurnaldepok.id
Tim Gabungan dari Pemkot Depok, Kepolisian, TNI dan instansi lainnya pada Minggu (15/3) melakukan aksi bersih-bersih sarana dan prasarana di area publik seperti di Stasiun Depok Baru dan terminal.

“Kegiatan bersih-bersih ini menargetkan sejumlah tempat umum area publik seperti Stasiun Depok Baru dan terminal dan kegiatan ini kami lakukan bersama Jajaran Polres dan TNI serta aparat terkait, dan kami juga melakukan sosialisasi kepada publik tentang pencegahan virus covid 19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dokter Novarita kepada Jurnal Depok.

Novarita mengaku, aksi bersih-bersih fasilitas public akan semakin rutin dilakukan.

“Pokoknya ini akan terus kami lakukan sampai kasus corona masih ada, Tapi sebetulnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus selalu diterapkan oleh semua orang tidak hanya dalam hal mengatasi penyebaran virus corona saja,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya tidak menyiapkan anggaran khusus untuk kegiatan ini. Sebab, bantuan datang dari biaya tak terduga yang direkomendasikan oleh Gubernur Jawa Barat.

“Inikan terkait dengan informasi pandemi global. Akhirnya kita mmbuat anggaran tersendiri, dan itu disarankan gubernur. Kita mintanya barang bukan uang. Seperti masker, sanitizer terus APD (alat pelindung diri). Berapa jumlahnya saya enggak tahu,” ungkapnya.

Dilokasi sama, Komisaris Besar Azis Andriansyah itu dilakukan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (corona). Aksi bersih-bersih menggunakan cairan khusus ini dimulai dari area Terminal Depok hingga ke Stasiun Depok Baru.

“Tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona, sekaligus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih dan higienis,”katanya.

Selain membersihkan bebera area publik itu, petugas juga sempat mendatangi langsung sejumlah penumpang bus atau pun kereta. Mereka mengkampanyekan hidup bersih dengan menyemprotkan sanitizer ke tangan sejumlah pengguna transportasi umum tersebut.

“Kita juga tadi sempat mengkampanyekan cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar,”katanya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here