Satpas 1221 Lakukan Inovasi Dengan Menerapkan Antrian Elektronik

9
Salah seorang pengunjung saat mengambil nomor antrean

Margonda | jurnaldepok.id
Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok, kembali berinovasi dalam pelayanan, inovasi tersebut dilakukan dengan menerapkan teknologi modern sistem First in First Out atau antrian elektronik.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Sutomo kepada wartawan pada Kamis (12/3) mengatakan, dalam menghadapi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam pelayanan SIM khususnya di Satpas berinovasi menggunakan sistem First in First Out atau antrian elektronik.

“Penerapan sistem antrian elektronik ini dipandu oleh seorang anggota kami polwan memberikan informasi penerapan one gate system bertujuan meminimalisir calo berkeliaran masuk ke area Satpas,”katanya.

Satlantas akan tetap berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Setelah Kapolres mencanangkan Polres Depok WBK dan WBBM tahun 2020, kita akan tetap terus berupaya bekerja maksimal khususnya dalam meminimalisir menekan peredaran calo pembuatan pelayanan SIM di Satpas supaya masyarakat tidak dirugikan sekaligus menerapkan sistem zero komplain juga,”katanya.

Selain itu lanjut Kompol Sutomo juga bekerjasama dengan anggota Provos untuk membantu penjagaan di pintu pelayanan masuk Satpas SIM bagi orang bukan bersangkutan untuk membuat SIM tidak diijinkan masuk.

“Mulai dari pintu masuk masyarakat atau pemohon akan dipandu oleh polwan yaitu anggota Pemandu Layanan siap membantu segala informasi kepada pemohon SIM,” terangnya.

Untuk mendukung Zona Integritas menuju WBK WBBM tahun 2020 ini juga terdapat ruang laktasi, taman baca, pojok baca, ruang pelayanan pengaduan, survey kepuasan masyarakat elektronik, area bermain anak. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here