PKL Depan SDN Krukut 01 Diberi Surat Peringatan

41
Terlihat jejeran PKL di depan SDN Krukut 01

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) depan SDN Krukut 01, di jalan raya Krukut, Rw 04, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, belum lama ini mendapat Surat Peringatan 1 dari Satpol PP Kota Depok.

Kepastian pemberian surat peringatan pertama kepada para pedagang disisi ruas jalan raya Krukut ini diungkap oleh Lurah Krukut, Rohman Tohir usai menerima laporan dari anggota Satpol PP prihal rencana penertiban kawasan seputar sekolah tersebut.

“Ya, beberapa hari lalu ada anggota Satpol PP Kota Depok yang lapor ke saya untuk memberikan surat peringatan kepada PKL dan saya bilang silahkan saja tapi harus menempuh prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan,” ujar Rohman kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Rohman, pada prinsipnya dirinya sangat mendukung langkah Satpol PP dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan seputar ruas jalan raya, namun lanjut dia pelaksanaan penertiban hendaknya dapat ditindak lanjuti dengan penataan usai penertiban sehingga tidak lagi muncul pedagang ditempat tersebut.

“Kami sangat setuju dengan rencana penertiban, tapi jangan lupa nanti setelah gubuk gubuk dan tenda dibongkar, tempat itu harus segera ditata agar tidak bisa lagi dijadikan tempat berjualan oleh para pedagang,” imbuhnya.
Dikatakan Rohman, sebelumnya dirinya bersama Ketua Lembaga Pemberdayaan

Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Husin Tohir telah meminta kepada Ketua lingkungan dilokasi tempat berjualan para PKL agar menertibkan tempat itu agar tidak terlihat kumuh.
“Kami sudah memberikan imbauan kepada Ketua lingkungan agar menertibkan para pedagang, tapi bukannya jadi tertib malah semakin semrawut dan jumlah pedagang makin banyak,” tukas Rohman.

Dia menambahkan jika SP 1 disampaikan sekarang, masih ada jeda bagi para pedagang untuk berjualan hingga bulan puasa tapi begitu abis lebaran lanjut dia tempat itu harus sudah bersih dari lapak PKL.

“Biasanya kalau bulan Puasa pasti banyak warga yang memanfaatkan sisi ruas jalan raya untuk berjualan Takjil termasuk sisi ruas jalan depan SDN Krukut 01, dan kami berharap ini kesempatan terakhir bagi warga yang yang mengais rejeki di bulan Ramadhan,” pungkas Rohman. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here