Asyik Nongkrong, Pelajar Dirazia Polisi

88
Aparat kepolisian saat melakukan razia pelajar

Beji | jurnaldepok.id
Guna mencegah terjadinya aksi tawuran paska ujian sekolah berakhir, pihak aparat Kepolisian Polsek Beji, Rabu (11/3) melakukan razia terhadap anak sekolah yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

“Saat kami melakukan patroli bersama Ipda Sadli di Jalan Tanah Baru Raya, kami melihat adanya belasan pelajar yang tengah asik nongkrong di jalan tersebut, melihat belasan pelajar itu kami langsung melakukan melakukan tindakan preventif, dengan melakukan razia sajam terhadap pelajar,” ungkap Binmas Kelurahan Beji, Brigadir Kepala Wahono kepada Jurnal Depok.

Lebih lanjut Wahono mengatakan, dalam razia tersebut polisi menyasar kepemilikan senjata tajam yang biasa digunakan saat tawuran, namun berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan dirinya bersama Ipda Sadli terhadap belasan siswa tersebut, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

“Sasaran kami ialah mengantisipasi pelajar yang membawa senjata tajam, narkoba, dan telepon genggam berisi video porno. Namun tidak ditemukan benda-benda yang kita cari dari razia hari ini,” katanya.

Meski dalam razia tidak ditemukan peralatan yang diduga akan digunakan untuk tawuran, namun pihaknya tetap mengaku puas karena dari razia tersebut polisi bisa mencegah aksi tawuran terjadi. “Langkah ini kami lakukan untuk memberikan shock terapi kepada para pelajar, supaya tidak melakukan aksi tawuran yang akhir-akhir ini marak terjadi,” ungkapnya.

Wahono menuturkan, bahwa pihaknya selalu memberikan arahan kepada siswa untuk meningkatkan kedisiplin di sekolahan. “Seperti menjauh dari tawuran antar pelajar, jauhi narkoba dan siswa juga kami arahkan untuk tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here