22 Calon PPS dari Empat Kelurahan Ikuti Tes Wawancara

26
Prosesi wawancara yang dilakukan oleh PPS di Kecamatan Limo

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 22 calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 4 wilayah Kelurahan di Kecamatan Limo, kemarin mengikuti proses tahapan wawancara (Interview) yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limo.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Limo, Ramdani mengatakan, pelaksanaan wawancara kepada para calon PPS merupakan tugas PPK sebagai bentuk rekomendasi PPK kepada KPUD guna menenrukan siapa saja calon PPS yang nanti akan diloloskan oleh KPUD.

“Kami hanya melakanakan tugas wawancara dan memberikan hasil wawancara kepada KPUD dan yang menentukan kelulusan calon adalah KPUD bukan kami,” ujar Ramdani.
Dia menambahkan, dari 22 calon PPS yang mengikuti sesi wawancara , nanti hanya 12 peserta wawancara yang akan lolos menjadi PPS atau masing masing 3 orang untuk satu Kelurahan.

Adapun materi wawancara meliputi pengetahuan tentang kepemiluan, rekam jejak peserta, integritas peserta, kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi, serta Attitude.

“Mengingat padatnya materi wawancara, maka kami melaksanakan sesi interview ini selama dua hari sedangkan pengumuman nanti pada tanggal 15 sampai 17 Maret,” imbuhnya.

Sementara Heriansyah salah satu anggota PPK Limo mengatakan secara umum kemampuan para calon PPS yang ikut wawancara hampir merata dan dirinya mengaku sulit menebak siapa saja nanti yang bakal lolos dan sebaliknya siapa yang tidak lolos.

“Hampir merata, pada dasarnya semua peserta cukup mumpuni, dan mungkin nanti KPUD akan melihat sisi sisi lain sebagai nilai tambah bagi calon yang diterima, ” ujar Heri kepada Jurnal Depok. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here