Titik Longsor Jalan Raya Grogol-Krukut Belum Diperbaiki

65
Terlihat titik longsor di Jalan Raya Grogol-Krukut yang belum diperbaiki

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah warga dan para pengguna jalan yang biasa melintas diruas Jalan Raya Grogol-Krukut, hingga saat ini masih dihantui rasa cemas saat melintas malam hari dijalur tersebut pasalnya puluhan titik longsor akibat hujan deras akhir tahun 2019 silam hingga sekarang belum juga diperbaiki oleh Pemerintah.

Mugeni salah satu pengguna jalan mengaku heran mengapa begitu lama kerusakan tebing didekat bibir jalan raya itu tak kunjung diperbaiki, padahal kata dia semakin hari bahaya semakin mengancam lantaran areal longsoran bisa saja meluas dan menggerus bagian bawah badan jalan.

“Bukankah ada dana tanggap darurat di Dinas terkait untuk mengatasi longsor disepanjang jalan itu, dan saya lihat dari puluhan titik longsor belum ada satu titikpun yang sudah dibetulin,” ujar Mugeni kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahakan, meskipun belum semua titik longsor diperbaiki namun paling tidak ada geliat Pemerintah segera memperbaiki titik longsor yang sangat membahayakan lantaran sudah menggerus bahu jalan.

“Saya lihat ada beberapa titik longsor yang sangat berbahaya dan itu harusnya segera diperbaiki, tetapi kok malah tidak ada tanda tanda dalam waktu dekat akan ada perbaikan,” ulasnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Ramdani mengatakan sudah pernah melihat tim konsultan turun kesejumlah titik longsor namun meski begitu dirinya mengaku belum mendapat kepastian kapan kerusakan turap ditebing kali cabang barat itu akan diperbaiki.

“Kalau konsultan saya lihat sudah meninjau titik longsor dipinggir jalan raya, itu biasanya tanda awal akan segera ada kegiatan proyek tapi say tidak tahu pasti kapan perbaikan turap itu bakal dimulai,” pungkas Ramdani. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here