Usung Pradi-Afifah di Pilkada, PDIP Siap Hadapi Wali Kota Petahana

274
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (tengah) saat foto bersama dengan Ketua DPC PDIP Depok (kiri) dan pengurus DPD PDIP Jabar

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyatakan kesiapannya jika nanti kader yang diusungnya, Hj Afifah Alia harus berhadapan dengan wali kota petahana, Mohammad Idris.

Tak hanya itu, Ono pun menyatakan kesiapannya untuk melawan kekuatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah berkuasa selama 15 tahun lebih di Kota Depok.

“Selama ini PDIP siap saja, dan sudah berapa kali kami hadapi petahana. Walaupun kemarin belum beruntung namun kami saat ini menginginkan ada perubahan dan benar-benar kami ingin menangkan dengan mengerahkan semua potensi yang ada di PDI Perjuangan Depok,” ujar Ono kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, Ono juga meyakini jika nanti pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia akan berhasil mengalahkan kekuatan petahana.

“Kami yakin Bang Pradi yang saat ini menjadi wakil wali kota akan berbuat apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan di kinerja pemerintahan saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari survei yang dilakukan PDI Perjuangan menyebutkan, tingkat kepuasan tidak menunjukkan mayoritas masyarakat puas terhadap kinerja wali kota saat ini.

Dari hasil survei itu, sambungnya, pihaknya meyakini wali kota petahana masih bisa untuk dikalahkan karena nilainya masih dibawah 40 persen.

“Kami yakin Pradi-Afifah serta Gerindra-PDI Perjuangan yang memiliki total 20 kursi. Mudah-mudahan kedepan kami juga bisa menarik partai-partai lain untuk bergabung dengan kami mendukung pasangan Pradi-Afifah, tinggal menunggu perubahan di Kota Depok yang jauh lebih baik,” tukasnya.

Dijelaskannya, posisi Afifah nanti merupakan sebagi wakil wali kota. Dirinya memahami, antara Gerindra dan PDI Perjuangan sama-sama memiliki 10 kursi di DPRD Depok.

“Bicara yang nomor satu kami pun sadar lah harus orang yang memiliki pengalaman, mengerti situasi di pemerintahan dan masyarakat Kota Depok. Sehingga dalam hal ini tidak masalah PDI Perjuangan menempati wakil nya. Mudah-mudahan minggu ini (rekomendasi DPP,red) sudah keluar,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here