Ketua KPU Lantik 23 Kepala Sekretariat PPK dan Dua PPK Susulan

70
Ketua KPU Depok saat melantik Sekretaris PPK dan 2 PPK susulan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna melantik 23 sekretariat PPK untuk penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Depok, 23 September 2020. Prosesi pelantikan dilangsungkan di halaman Kantor KPU Depok dan disaksikan seluruh Komisioner KPU Depok.

“Dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 ini, Sekretariat PPK selain melaksanakan tugas rutin sebagai ASN sesuai tupoksinya, juga memikul tanggungjawab mensukseskan Pilkada di masing-masing kecamatan dengan membantu tugas-tugas PPK di tingkat kecamatan,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, adapun tugas-tugas sekretariat PPK yaitu membantu pelaksananan tugas PPK, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang ditentukan oleh PPK, memberikan pendapat dan saran kepada PPK.

Nana menambahkan, tugas utama dari sekretariat PPK adalah memfasilitasi PPK yang ada di kecamatan, terutama untuk pengelolaan anggaran.

“Karenanya kami tekankan, setelah dilantik ini, staff sekretariat PPK bisa bersinergi dengan teman-teman PPK, dan bisa menjalankan tugasnya secara bersama-sama,” terang Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana juga melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap dua anggota PPK terpilih di halaman KPU Depok, Sabtu (7/3). Kedua anggota PPK yang dilantik susulan ini masing-masing berasal dari Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Cinere

“Pelantikan susulan dilakukan akibat ketidakhadiran anggota PPK terpilih yang bersangkutan pada hari H pelantikan anggota PPK terpilih pada, Sabtu (29/2) lalu. Ini dikarenakan dengan alasan ketidakhadiran mereka pada hari H pelantikan masih dapat diterima oleh pihak KPU Depok,” kata Nana.

Dengan dilantiknya kedua anggota PPK terpilih ini, petugas PPK yang ada di Kota Depok kini lengkap 55 anggota dari 11 kecamatan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here