Sah! PDI Perjuangan Jabar Duetkan Afifah-Pradi Di Pilkada Depok

825
Hj Afifah Alia

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono memastikan Hj Afifah Alia sebagi calon Wakil Wali Kota Depok pendamping Pradi Supriatna pada Pilkada, 23 September 2020.

“Iya, sudah. Sudah kami laporkan ke DPP dan ada mekanismenya. Mudah-mudahan minggu depan sudah diumumkan dan dapat rekomendasi dari DPP,” ujar Ono kepada Jurnal Depok, Kamis (5/3).

Ono menambahkan, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat hanya mengusulkan satu pasang calon ke DPP PDI Perjuangan yakni Hj Afifah Alia (kader PDI Perjuangan) dan H Pradi Supriatna (kader Partai Gerindra).

Namun begitu, Ono juga tak mau melangkahi kewenangan DPP dan itulah yang telah diusulkan. Pihaknya juga akan memathui keputusan DPP nantinya.

“Dari hasil penjaringan ada dua dari DPC yakni Ahmad Riza dan Novel, dan yang mengikuti penjaringan di DPD yaitu Ibu Afifah serta Bayu. Terakhir setelah DPD usulkan Pradi-Afifah ada juga yang daftar melalui DPP yakni Rama,” paparnya.

Kendati demikian, dari hasil pendalaman yang dilakukannya, Afifah lah yang dinilai mampu mewakili PDI Perjuangan di Pilkada Depok.

“Karena kami sudah lihat kinerjanya, saat Dia tidak ditempatkan di Dapil Depok tapi di Sumedang, Majalengka dan Subang pada pileg lalu, Dia bekerja dan bergerak. Dari nomor urut lima menjadi peringkat ketiga. Bagi orang yang bukan berdomisili disana ya cukup baik, berarti Dia kader PDI Perjuangan yang mau bekerja,” jelasnya.

Dari itu Ono yakin, saat disandingkan dengan Pradi kedepan Depok akan jauh lebih baik.

“Bicara peluang menang, ketika kami sudah rekomendasikan mereka ya harus menang. Depok ini kan sudah 15 tahun dipimpin PKS, paling tidak kami merespon apa yang diinginkan masyarakat Depok yakni perubahan,” tukasnya.

Respon itu, kata dia, kemudian ditangkap dan mudah-mudahan hasilnya jauh lebih baik.

“Terlebih Gerindra-PDI Perjuangan memiliki satu visi apalagi terkait ideologi, kami sepakat Pancasila dan tentunya bukan di atas kertas saja tapi dapat dibuktikan di Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here