Dampak Corona, Banyak Kamar Hotel Yang Kosong

66
Area salah satu hotel yang ada di kawasan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Paska dua warga Depok, dinyatakan positif virus Covid-19 (Corona) pada Senin, (2/3) lalu, sehari setelah resmi diumumkan Presiden Joko Widodo, pengumuman tersebut berdampak pada tingkat hunian hotel di Kota Depok, karena banyak masyarkat di luar Depok yang merasa khawatir dan mebatalkan kunjungannya.

“Tak hanya itu, tingkat MICE juga ikut merosot, Saat ini untuk hotel memang sangat terdampak dengan kejadian ini, untuk acara yang sudah terjadwal ada beberapa yang di batalkan, walau tidak signifikan. Okupansi terjadi penurunan sedikit,” tutur Public Relationship (PR) Manager The Margo Hotel, Kartika Sekartaji, pada Jurnal Bogor, Kamis (5/3).

Lebih jauh Kartika mengatakan, untuk agenda pekan depan yang sudah terjadwalkan sebelumnya sudah banyak yang membatalkan, para pengunjung beralasan khawatir dengan virus corona di Kota Depok.

“Untuk pengunjung yang membatalkan bookingannya lumayan berpengaruh pada okupansi kami, dan untuk pengunjung Warga Negara Asing (WNA) jumlahnya tidak begitu banyak, hanya ada beberapa orang saja, mulai dari Inggris dan Eropa, untuk tamu dari Asia sendiri hingga saat ini belum ada,” katanya.

Untuk kenyamanan pengunjung, pihaknya melakukan upaya preventif dengan memperketat prosedur pengecekan kesehatan bagi karyawan. Ketika hendak masuk area hotel, seluruh karyawan diperiksa suhu tubuhnya selain itu pihaknya juga juga menyediakan hand sanitizer dan sabun di sejumlah titik di area hotel.

“Sebelum memasuki area hotel dan mulai bekerja, semua karyawan hotel kami lakukan pemeriksaan terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan hotel, dan untuk fasilitas yang kami sediakan semua tamu hotel dapat mempergunakannya bahkan kami juga menyediakan masker dan gloves, bila dibutuhkan. Selain itu semua kami juga menyediakan tim medis dan klinik internal, sehingga jiga ada yang merasa kurang sehat bias langsung memeriksakan dirinya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here