Wajib Pajak Diharuskan Cuci Tangan Sebelum Masuk Kantor Samsat

148
Salah seorang wajib pajak saat mencuci tangan di halaman kantor samsat

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran pegawai dan petugas pelayanan di Kantor Samsat Cinere, dalam beberapa hari belakangan memberlakukan ketentuan cuci tangan bagi para Wajib Pajak (WP) dan pengunjung kantor samsat sebelum memasuki gedung samsat. Hal ini dimaksudkan sebagai tindakan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona yang kini menjadi momok pembicaraan masyarakat dunia.

Tugino, salah satu petugas pelayanan di Kantor Samsat Cinere, mengatakan imbauan untuk mencuci tangan sebelum masuk gedung samsat merupakan wujud kepedulian terhadap program pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Tidak ada salahnya, dan berapa susahnya kita mencuci tangan sebelum masuk gedung Samsat, dan kami sudah menyiapkan tempat dan fasilitasnya didekat tangga Kantor Samsat,” ujar Tugino.

Meski mengaku tidak terlalu khawatir dengan penyebaran virus Corona, namun dirinya meminta kepada para wajib pajak dan siapapun yang berkunjung di Kantor Samsat Cinere agar dapat mematuhi imbauan untuk mencuci tangan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kantor Samsat itu merupakan salah satu tempat pelayanan umum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, terutama para wajib pajak, jadi wajar saja jika kami pro aktif menyiapkan fasilitas untuk mengantisipasi adanya virus Corona,” imbuhnya.

Penerapan Cuci tangan sebelum masuk gedung Samsat disambut baik oleh sejumlah Wahib Pajak.

Andri salah satu wajib pajak mengaku salut dengan sikap sigap jajaran Kantor Samsat terhadap kenyamanan dan keamanan para Wajib Pajak.

“Inisiatif yang sangat baik, karena yang namanya virus itu bisa ada dimana mana dan dapat menjangkiti siapa saja, makanya tindakan antisipatif seperti ini sangat baik dan layak diberlakukan pada semua tempat pelayanan umum sampai ada pernyataan dari Pemerintah bahwa Indonesia sudah bebas Virus Corona,” tutup Andri. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here