KPU Ambil Enam Orang Calon PPS untuk Seleksi Wawancara

74
Ketua KPU Depok saat memantau ujian CAT untuk calon PPS

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan mengambil enam orang calon anggota PPS dari masing-masing kelurahan setelah dinyatakan lulus seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Setelah lulus CAT kami akan ambil enam orang untuk seleksi wawancara. Baru setelah itu ditetapkan tiga orang untuk masing-masing kelurahan, karena setiap kelurahan nanti diisi oleh PPS sebanyak tiga orang,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Depok, Rabu (4/3).

Seleksi tertulis dengan metode CAT dipilih untuk mengedepankan keterbukaan dan transparansi bagi seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini.

Dari jumlah peserta yang dinyatakan lulus admistrasi sebanyak 443 orang, namun yang mengikuti tes kemarin berjumlah 379 orang.

Ia menambahkan, seluruh Anggota PPS yang nantinya dilantik sebanyak 189 orang dengan asumsi per kelurahan tiga orang.

“Setelah lulus CAT ini kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap mereka yang lulus. Kalau ada di antara mereka yang memiliki rekam jejak yang kurang baik, sampaikan ke kami. Itu akan menjadi pertimbangan kami,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam merekrut anggota PPS pihaknya menginginkan setiap anggota PPS nantinya memiliki integritas dan kapabelitas yang mumpuni. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here