Pegawai dan Pengunjung RS Jantung Diagram Cinere Dicek Suhu Tubuh

99
Proses pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh RS Jantung Diagram Cinere

Cinere| jurnaldepok.id
Bagian Quality Control RS. Jantung Diagram Cinere, mulai kemarin memberlakukan pemeriksaaan suhu badan kepada siapa saja yang berada diareal rumah sakit guna mengantisipasi merebaknya wabah penyakit corona yang saat ini menjadi pembicaraan.

Manajer Quality Control RS Jantung Diagram, Riris Manik mengatakan penerapan pemeriksaan suhu badan bagi para pegawai dan pengunjung rumah sakit merupakan realisasi instruksi Kementrian Kesehatan dalam upaya mengantisipasi merebaknya wabah Corona.

“Mulai hari ini kami menerapkan pengecekan suhu tubuh kepada siapa saja yang berada dikawasan rumah sakit Jantung Diagram dan bilamana ada yang suhu tubuhnya tinggi melebihi 39 derajat maka akan dilakukan tindakan lanjutan berupa Skrining bahkan observasi guna mengetahui apakah orang tersebut hanya mengalami demam biasa atau ada gejala terjangkit wabah Corona,” ungkap Riris.

Dikatakan Riris, meskipun hingga siang harinya pihaknya belum menemukan pegawai atau pengunjung yang terindikasi terkena wabah Corona, namun kata dia pemeriksaan suhu badan bagi pengunjung dan pegawai Rumah Sakit akan terus dilaksanakan hingga ada batas waktu yang nanti akan ditentukan oleh Kemenkes.

“Sampai siang ini belum ada yang di skrining atau diobservasi tapi kami akan terus lakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan pengunjung RS Jantung Diagram,” imbuhnya.

Sementara dokter spesialis paru paru RSJD Sardikin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi isue merebaknya wabah Corona.

“Tak perlu panik, terapkan saja pola hidup bersih dan sehat, dan untuk berinteraksi dengan banyak orang, tidak ada salahnya pakai masker atau penutup hidung dan mulut sebagai tindakan antisipasi,” tutup Sardikin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here