Masyarakat Serbu Lapak Penjual Masker Dadakan

57
Lapak penjual masker langsung diserbu warga

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Akibat adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif terjangkit virus corono, masyarakat berbondong-bondong mendatangi lapak penjualan salah satu produsen masker di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

“Hari ini kami keliling menggunakan mobil untuk menjual masker, ada dua jenis yang kami jual mulai dari masker biasa dan masker untuk yang berhijab, satu bungkus yang berisi 6 masker kami jual dengan harga Rp. 20.000 dan kami juga membatasi setiap orang yang melakukan pembelian hanya boleh dua bungkus saja,” kata Hari, yang merupakan penjual masker kepada Jurnal Depok, Selasa (3/3).

Lebih jauh Hari mengatakan, selain di Jalan Tole Iskandar pihaknya juga akan menuju wilayah Jembatan Panus, Rumah Sakit Hermina, dan Jalan Juanda.

“Ini nanti ada satu mobil ke arah Hermina, dan rutenya akan menuju arah Juanda juga,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan bahwa pihaknya baru saja mendapatkan bantuan 10 ribu masker.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan masker dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 10ribu masker, dan penyerahan masker tersebut diserahkan langsung oleh bapak gubernur kepada bapak walikota,” paparnya.

Sidik mengatakan, dalam waktu dekat 10 ribu masker tersebut akan segera didistribusikan ke masing-masing puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan, dan nanatinya masker tersebut menurut sidik hanya warga yang sedang sakit yang berhak meminta bantuan masker.

“Masker tersebut akan kami utamakan bagi warga yang sedang sakit, tujuannya ialah untuk mencegah penularan penyakit saat melakukan kontak langsung. Mulai hari ini kami akan distribusikan dan akan kami berikan kepada orang yang membutuhkan, kalau yang sehat enggak perlu,” ujarnya.

Sidik menuturkan jika Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan sepakat masker hanya diperuntukkan untuk orang sakit dan petugas medis.

“Menurut saya dibanding membeli masker, warga yang khawatir terjangkit virus corona sebaiknya mulai menggalakan gerakan hidup sehat seperti, berolahraga, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan bila memungkinkan mengkonsumsi vitamin,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here