Antisipasi Corona, Siswa Tunas Global Dicek Suhu Tubuhnya

22
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona, pihak sekolah Tunas Global Depok, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh siswa, guru, dan karyawan. Bahkan pengantar siswa yang memasuki lingkungan sekolah pun tak luput dari pemeriksaan.

“Sebelum memasuki lingkungan sekolah, setiap orang diwajibkan menjalani pemeriksaan dengan thermometer terlebih dahulu, dan pengecekan suhu tubuh ini sudah kami lakukan sejak pekan lalu, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi sekolah dari wabah virus corona yang sudah menyebar di Indonesia,” papar Wakil Kepala SekolahTunas Global, Elisabeth Megawati kepada Jurnal Depok, Selasa (3/3).

Elisabeth memaparkan, jika nanatinya dari hasil pengecekan didapat suhu tubuh normal, barulah pihak sekolah mengijinkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar.

“Kami lakukan pengukuran temperature suhu tubuh kepada siswa, jika diatas 40 derajat siswa dirumahkan dan dianjurkan untuk pergi ke dokter, dan pengecekan suhu tubuh kami lakukan dua kali dalam sehari yakni di pagi hari dan saat memasuki jam istirahat, para siswa diarahkan untuk menuju ruang UKS,” ucapnya.

Menurut Elisabeth, saat ini siswa terlihat banyak yang memakai masker, padahal pihak sekolah tidak mewajibkan pemakaian masker saat di sekolah. “Sekolah tidak mewajibkan pakai masker, tapi orang tuanya yang khawatir,”katanya.

Hal lain yang dilakukan sekolah sebagai bentuk antisipasi adalah dengan program cuci tangan serta meminimalisir aktivitas yang bersentuhan langsung.

“Biasanya ketika pagi murid datang yang dilakukan adalah bersalaman, dan untuk saat ini kegiatan tersebut ditiadakan, dan kami ganti semuanya dengan hanya memberikan namaste” terangnya.

Selain bentuk pencegahan pihaknya pun melakukan sosialisasi kepada siswa untuk meminimalisir kegiatan aktifitas yang berkaitan dengan fisik. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here