Wilayahnya Dilanda Corona, Wali Kota Imbau Warga Tetap Tenang dan Tak Panik

63
Wali Kota Depok didampingi Kadiskominfo dan perwakilan Dandim saat menggelar jumpa pers

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta warga di 11 kecamatan agar tidak panik dengn penemuan kasus virus corona yang menimpa warga Depok.

“Tetap tenang, berdoa dan tetap menerapkan PHBS. Ketika ada tetangga atau sudara kita yang terserang flu, minta kepadanya agar memakai masker. Kalau mereka tidak pakai masker, kita yang pakai masker,” ujar Idris saat menjawab pertanyaan Jurnal Depok, Senin (2/3).

Ia juga meminta kepada masyarakat ketika ada gejala virus itu mulai menyerang, segera laporkan kepada tim medis dan call center 112 serta nomor darurat yang dimiliki Depok.

“Penyakit ini factor utamanya adalah virus, virus ini akan menyerang pada tubuh kita dalam kondisi yang lemah seperti kurang tidur, perokok berat karena dengan merokok dapat membuat daya tahan tubuh berkurang,” paparnya.

Sebelumnya, Idris juga telah membuat surat edaran terkait antisipasi virus corona di Kota Depok dan telah disebarkan kepada camat dan lurah untuk sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat.

“Kami juga minta kapada lurah dan camat untuk melakukan tindakkan pencegahan terhadap hal-hal yang dikhawatirkan. Begitu juga dengan puskesmas agar melakukan pelaporan jika memang ada pasien yang dicurigai,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga langsung bertindak untuk menangani kasus corona dengan memerintahkan stafnya mulai dari identifikasi wilayah hingga langkah-langkah pencegahan lainnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here