Qonita Resmikan Rumah Yatim dan Taman Baca Durenseribu

95
Qonita saat menerima potongan tumpeng dari pihak yayasan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah meresmikan Rumah Yatim Al-Muhajirin dan Taman Baca Masyarakat An Najah di lingkungan RW 01 Kelurahan Durenseribu, Kecamatan Bojongsari.

“Kami apresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh para pemuda dibawah naungan Yayasan Al-Muhajirin. Kami siap untuk menjadi salah satu donatur tetap serta akan membebaskan biaya pendidikan para yatim dibawah binaan Yayasan Al-Muhajirn jika ingin menuntut ilmu di Ponpes Darurrahman III,” ujar Qonita dalam sambutannya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Qonita juga memberikan sejumlah bantuan langsung tunai yang diterima oleh Ustad Farouq Muhajir selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin.

Farouq berharap rumah yatim tersebut nantinya tidak hanya sekedar menyantuni dengan materi saja, akan tetapi berupa pendidikan dan kesehatannya.

“Selain itu Yayasan Al-Muhajirin pun memiliki program kegiatan lain seperti bantuan kemanusiaan (penanggulangan bencana) dan Dakwah Syiar Agama Islam,” tandasnya.

Acara peresmian rumah yatim dan taman baca yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30 yatim dan 20 dhuafa. Santunan yang diberikan berupa uang, sembako, pakaian, serta makanan.

Lurah Durenseribu, Suhendar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh para tokoh dan pemuda yang ada dilingkungan RW 01 serta Yayasan Al-Muhajirin.

“Atas nama pribadi dan pimpinan (Camat Bojongsari) mohon ma’af kepada panitia karena tak bisa hadir. Namun demikian kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena ini semua seirama dengan program Pak Walikota yang ingin menjadikan Depok sebagai Smart City dan sesuai dengan visi Kota Depok unggul, nyaman dan religius,” katanya.

Hadir dalam kesempatan penceramah Ustadzah Hj Tina Yunita Apriyanti dari Kabupaten Tasik. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here