Diduga Sering Dijadikan Tempat Mesum, Rumah Kos Disegel

94
Satpol PP dibantu aparat setempat melakukan penyegelan rumah kos yang diduga dijadikan tempat mesum

Beji | jurnaldepok.id
Rumah kos yang biasa disebut Hotel OYO berlokasi di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji disegel oleh Tim Gabungan Pemkot Depok, Jumat(28/2). Penyegelan dilakukan lantaran ada dugaan rumah kos tersebut dijadikan tempat mesum oleh penghuninya.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menuturkan sebelum dilakukan penyegelan atau penutupan paksa, pihaknya telah berusaha memanggil pemilik bangunan tersebut. Namun sayangnya, teguran yang dilayangkan penegak Peraturan Daerah (Perda) itu tak digubris.

“Dasar penyegelan ini jelas, pertama bangunan ini tak berijin,” katanya

Selain belum mengantongi ijin mendirikan bangunan atau IMB, bangunan yang dirancang selayaknya tempat penginapan yang terdiri dari sejumlah kamar itu diduga kerap disalahgunakan untuk hal-hal yang berbau asusila.

“Banyak laporan dari warga yang mengaku resah karena kan dulu sempat digerebek juga. Waktu itu ditemukan pasangan tanpa nikah. Jadi ada indikasi penyalahgunaan tempat ke-arah tindakan dugaan asusila,” ujarnya

Lebih lanjut Lienda mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, pemilik tempat tadinya ingin menjadikan bangunan ini sebagai kos-kosan.

“Niatnya tadi kos-kosan mungkin karena tidak laku atau hal lain ya jadi seperti itu. Kita tadi panggil pemiliknya, taypi orangnya tidak hadir akhirnya kita lakukan penyegelan.”katanya.

Sebelumnya masyarakat di RW 10 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, menggerebek rumah kos atau Hotel OYO karena diduga dijadikan lokasi prostitusi, Sabtu (8/2) dinihari. Saat penggerebekan warga mendapatkan dua pasangan bukan Muhrim.

“Kami mendapat informasi adanya amuk warga yang menggerebek sebuah bangunan penginapan atau hotel di Kampung Stangkle RT 04/10 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok,” kata Kasatpol PP Lienda.

Di lokasi tersebut, petugas mendapati puluhan orang telah ‘mengepung’ penginapan tersebut. Petugas kemudian mengamankan dua pasangan yang diduga melakukan mesum di kamar penginapan tersebut.

“Telah diamankan dua pasangan lawan jenis dari amukan warga dalam kamar penginapan tersebut.

Kedua pasangan yang diamankan di lokasi adalah perempuan berinisial Khr (20) dan pasangannya, MRF (18), serta wanita berinisial RA (34) dan pasangannya, YP (35).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kemudian mengamankan kedua pasangan tersebut

Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Beji serta menghindari amukan warga, pasangan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP guna dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here