Belum Diperbaiki, Badan Jalan Raya Grogol Terancam Ambrol

78
Beginilah kondisi badan Jalan Raya Grogol yang nyaris ambrol

Limo | jurnaldepok.id
Sudah hampir dua bulan sejumlah titik longsor di jalur Grogol-Krukut, belum juga diperbaiki oleh Dinas terkait Setda Kota Depok, hal ini memicu kekhawatiran sejumlah kalangan lantaran lokasi longsor berada persis dibibir jalan raya dan berpotensi menggerus badan jalan.

Sulistyo salah satu pengguna jalan berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, atau dinas terkait untuk segera memperbaiki sejumlah titik longsor, pasalnya bagian bawah bidang jalan sudah ada yang tergerus longsor dan dapat mengakibatkan bidang jalan ambrol.

“Sangat membahayakan, dan saya sangat takut kalau longsor meluas dan menggerus bidang jalan ini,” kata Sulis kepada Jurnal Depok, Rabu (26/2).

Pernyataan senada disampaikan oleh Samsudin salah seorang pengendara sepeda motor, dirinya mengatakan titik longsor dibibir jalan raya Krukut-Grogol, harus segera diperbaiki agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Itu bahaya banget apalagi kalau malam hari, ruas jalan gelap lantaran banyak PJU yang padam, pengendara bisa terperosok di kali jika kurang berhati hati,” celoteh Samsudin.

Menanggapi hal ini, mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grgogol, Kecamatan Limo, Nurali Bacung mengaku prihatin atas lambannya penanganan areal longsor disepanjang jalur Grogol-Krukut, padahal kata dia pemerintah bisa mengoptimalkan dana tanggap darurat untuk memperbaiki semua titik longsor.

“Kan ada dana tanggap darurat yang bisa dipakai untuk memperbaiki titik longsor dipinggir Jalan Raya Grogol-Krukut, kenapa tidak dioptimalkan ?,” tanya Bacung.
Dia menambahkan, titik longsor disisi ruas Jalan Raya Grogol dan Krukut masih bisa bertambah lantaran curah hujan masih cukup tinggi, untuk itu dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas dijalur tersebut terutama saat malam hari.

“Curah hujan masih tinggi, sementara titik longsor belum juga dibenahi, ini sangat membahayakan pengguna jalan,” tukkas Bacung.

Sementara Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Ramdani memprediksi perbaikan titik longsor akan segera dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Depok, pasalnya kata dia belum lama ini sejumlah konsultan telah mendatangi lokasi titik longsor.

“Saya lihat konsultan sudah datang meninjau lokasi titik longsor, itu tandanya perbaikan akan segera dilaksanakan, namun pastinya saya juga belum tahu, tutup Ramdani. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here