Hujan Deras, Tiga Kecamatan Dilanda Longsor

63
Inilah salah satu rumah warga yang terkena longsor

Tapos | jurnaldepok.id
Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan mengguyur wilayah Jabodetabek, akibatnya dibeberapa wilayah di Kota Depok, terjadi bencana alam angin puting beliung dan tanah longsor yang merusak fasilitas umum dan rumah warga.

“Tidak hanya angin puting beliung saja yang menerjang Kota Depok, akibat curah hujan yang tinggi. Tetapi ada pergerakan tanah longsor juga yang menerjang rumah warga di tiga kecamatan yang ada di Kota Depok,” kata Kepala Bidang Pencegahan Bencana Kota Depok, Deni Romulo kepada Jurnal Depok, Selasa (25/2).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Deni mengatakan lokasi yang terdampak tanah longsor ialah, Kecamatan Tapos tepatnya di RW 03 dan 04 Kelurahan Sukamaju, kemudian di Jalan Raya Keadilan Rawa Denok, Gg. Al-Mutakin, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, SDN Makrjaya 30, Kelurahan Abadijaya dan wilayah Rt 4/5 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

“Akibat kejadian tersebut ada satu kepala keluarga dengan jumlah empat jiwa terpaksa harus mengungsi kerumah kerabatnya setelah rumahnya diterjang tanah longsor, dan anggota kami sudah melakukan proses evakuasi dan mendata bangunan yang terdampak longsor,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel gabungan untuk menangani dampak musibah tersebut.

“Saat ini tim dari PMI sudah turun, kami juga sudah kirim bantuan sementara berupa obat-obatan, handuk, selimut dan lainnya, untuk para korban yang terkena musibah,” ungkapnya.

Untuk penanganan awal, Pradi mengatakan jika atap rumah warga yang tersapu puting beliung akan ditutup sementara menggunakan terpal, serta petugas dan warga sudah mendirikan dapur umum, untuk keperluan korabn dan relawan.

“Untuk bantuan lebih lanjut kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dan untuk pendanaannya kami akan gunakan melalui bansos,” pungkas Pradi. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here