Besok, Satpol PP Bongkar Puluhan PKL Villa Mutiara

244
Satpol PP saat meninjau PKL yang berada di kawasan Vila Mutiara

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 20 bangunan liar diatas lahan fasos fasum perumahan Vila Mutiara Rw 10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, yang dioptimalkan sebagai tempat usaha oleh para pedagang kaki lima (PKL), Kamis (27/2) bakal dibongkar paksa oleh Satpol PP Kota Depok. Demikian diungkap anggota Satpol PP Kota Depok, Jufriansyah kepada Jurnal Depok, Selasa (25/2).

“Hari ini kami mengirimkan surat pemberitahuan terakhir rencana pembongkaran dan hari Kamis tanggal 27 akan kami eksekusi,” ujar Jufri kepada Jurnal Depok, Selasa (24/2).

Ditegaskannya, penertiban bangunan liar lapak PKL Vila Mutiara, telah melalui prosedur sebagaimana yang telah diatur dalam mekanisme penindakan bagi bangunan yang tidak memiliki izin bangunan (IMB) dan menempati lahan fasos fasum.

“Kami sudah mengirim surat peringatan (SP) sebanyak tiga kali, dan dilanjutkan dengan surat pemberitahuan rencana pembongkaran, dan hari surat yang kami kirim hari ini (kemarin, red) merupakan surat terakhir sebelum dilakukan eksekusi pada hari Kamis,” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Rw 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Matri Mohamad mengaku lega dengan rencana penertiban puluhan bangunan liar di lahan yang akan dibangun taman Kelurahan Grogol.

“Jujur saya belum tahu kapan pastinya bangunan tempat pedagang itu akan dibongkar tapi secara pribadi saya merasa lega dengan proses penindakan dari Satpo PP karena dilahan itu akan dibangun taman Kelurahan, dan saya berharap para pedagang legowo dan dapat mencari tempat usaha dilokasi lain yang tidak melanggar aturan,” tukas Mantri.

Hal senada disampaikan oleh Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan penertiban lapak PKL di Vila Mutiara Rw 10 memang sudah harus dilakukan lantaran lahan yang kini ditempati para pedagang akan dibangun taman Kelurahan. “Mudah mudahan semua pihak bisa legowo karena ini untuk kepentingan umum,” tutup Danu. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here