Yeti Bakal Terima Tawaran DPP untuk Maju Di Pilkada, Posisi Pradi Terancam

413
Yeti Wulandari

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Hingga saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Parati Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi nama yang akan dijadikan bacalon Walikota Depok di Pilkada, 23 September 2020.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Yeti Wulandari tidak mau cari tahu kapan hasil surat rekomendasi calon wali kota dari DPP Gerindra turun.

“Surat rekom kapan (keluar) pun saya enggak tahu, dan saya nggak mau cari tahu. Beda ya kalau saya berhasrat untuk maju (di Pilkada Depok), saya cari tahu (rekom) kapan turun. Sekarang kan saya masih adem-adem saja, saya masih melakukan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok,” ujarnya, kemarin.

Ia pun mengungkapkan, sejak Pilkada 2015 tidak berambisi untuk menjadi calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Sehingga, saat itu Yeti mengaku sempat menolak untuk dimajukan sebagai kandidat.

“Di 2020 ini pun saya melihat bahwa sesuatu harus sesuai kapasitasnya. Tapi, kalau akhirnya sudah menjadi perintah DPP, saya Sami’na Wa Atho’na,” tuturnya.

Namun kali ini, jika diminta DPP untuk maju lagi, Yeti menegaskan tidak akan menolak untuk kedua kali.

“Pernah menolak sekali, kita tidak mungkin menolak kedua kali-lah,”katanya.

Dengan pernyataan itu, otomatis posisi Pradi sebagai wakil wali kota petahana akan terancam dalam pilkada nanti.

Di lokasi sama Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan baru-baru ini dirinya bertemu dengan Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

“Di dalam pertemuan itu kami membicarakan nama nama calon yang akan diusung melaui survei internal dan external,”katanya.

Gerindra masih melakukan proses untuk mencari indikator indikator, dan Gerindra tidak akan gegabah dalam memberikan rekomendasi nama bacalon yang akan ditunjuk pada Pilkada mendatang.

“Terkait kader kami harap nama kader yang akan diutamakan,” harapnya.

Untuk sementara ada dua nama yang sudah ada di pengurus DPC dan DPP Gerindra salah satu dirinya serta satu nama lainnya dari eksternal berinisial RS. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here