Peringati HUT ke 70, PDGI Cabang Depok Gelar Fun and Fit

124
Ketua, pengurus dan Anggota PDGI Cabang Depok foto bersama di depan sekretariat PDGI di kawasan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dalam rangka memeringati hari jadinya yang ke 70, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok menggelar fun and fit bagi seluruh dokter gigi yang tergabung dalam PDGI.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk menyehatkan para dokter gigi agar sehat dan bugar juga mensukseskan Germas, jadi dokter-dokter juga harus sehat,” ujar drg Setiawan Witjaksana, Sp.Ort, Ketua PDGI Cabang Kota Depok, Minggu (23/2).

Dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan soft launching Sekretariat Mandiri PDGI Cabang Kota Depok yang berada di kawasan Grand Depok City (GDC).

“Selain untuk sekretariat, nantinya keberadaan sekretariat tersebut juga digunakan untuk kelinik kesehatan gigi masyarakat terutama dari kalangan dhuafa atau tidak mampu,” paparnya.

Dirinya berharap pada dokter gigi yang tergabung di dalam PDGI Cabang Kota Depok dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kota Depok.

Acara fun and fit yang digelar di Gedung PGRI Depok diikuti oleh ratusan dokter gigi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota, drg. Asloe’ah Madjri dan diisi dengan jalan sehat, senam irama, permainan dan seminar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, drg. Novarita berharap di usianya yang ke 70 PDGI semakin kompak dan mampu memberikan kontribusi tentang kesahatan gigi dan mulut, sehingga drajat kesehatan masyarakat Kota Depok dapat meningkat.

“Kesehatan gigi dan mulut itu berdampak kepada semua kesehatan secara keseluruhan. Karena kalau gigi sakit enggak bisa makan dan makannya kurang, dengan begitu daya tahan tubuhnya menurun dan lebih mudah terkena penyakit,” tandasnya.

Dari itu Nova mengimbau, agar masyarakat terus menggalakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Lakukan sikat gigi secara rutin setelah makan dan sebelum tidur,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here