MA Islamiyah Darul Irfan Juara Umum Olimpiade Pelajar Tingkat Nasional

506
Kepala MA Islamiyah Darul Irfan foto bersama dengan para siswa yang berhasil menuarai olimpiade tingkat nasional

Sawangan | jurnaldepok.id
Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah Sawangan yang bernaung dibawah Yayasan Darul Irfan menjadi sekolah terbaik se Indonesia dalam ajang Liga Olimpiade Pelajar ke 10 se Indonesia.

“Olimpiade ini dilaksanakan oleh Club Liga Olimpiade yang didukung oleh fakultas MIPA USU, yang sejatinya merupakan satu bentuk upaya sekolah memfasilitasi para siswa untuk berkompetisi di tingkat nasional,” ujar Ahmad Sujai, Kepala Sekolah Madrasah Aliah Islamiyah, Sawangan kepada jurnaldepok.id, Senin (24/2).

Olimpiade tersebut, sambungnya, muaranya adalah dapat meng up grade kompetensi siswa serta mereka dapat memperoleh piagam yang bisa menjadi kredit poin bagi para peserta untuk dijadikan satu nilai plus untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri.

“Karena memang sejauh ini banyak sekali outcome MA Islamiyah Darul Irfan yang minat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri,” paparnya.

Dikatakannya, para siswa dan siswi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut meskipun harus merogoh koceknya masing-masing untuk mendaftarkan diri dalam ajang tahunan ini.

Total sebanyak 28 siswa dan siswi yang ikut serta dalam kegiatan itu. Dimana hasilnya yang paling menggembirakan ada satu siswa memperoleh peringkat ke-4 nasional dan yang paling rendah memperoleh peringkat ke-35 nasional.

“Dengan akumulasi nilai tersebut maka panitia lomba olimpiade kemudian memutuskan MA Islamiyah Darul Irfan menjadi juara umum ajang tahunan di tahun ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Minggu 9 Februari lalu, dimana prosesnya para peserta mengisi butiran soal secara online yang kemudian hasilnya bisa langsung muncul di website.

“Begitupun rangking dari masing-masing sekolah bisa dilihat di websitenya. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai SMA, SMK atau MA di Indonesia,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here