Dosen Unpam Latih Pelaku Usaha Tingkatkan Omset dengan Digital Marketing

29
Dosen Unpam saat memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Dosen Universitas Pamulang (Unpam) kembali melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini mereka menyasar para pelaku usaha kecil di wilayah Pancoran Mas.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 4-6 Oktober 2019 lalu digelar di Masjid Al Awwal Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, yang bekerjasama dengan Forum Muslimah Depok.

“Dimana masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai penjual baju, penjual rempeyek, penjual kue dan batik ciprat. Kami sangat tertarik mengadakan pengabdian kepada masyarakat karena potensi yang ada disana untuk bisa dikembangkan dan membantu mereka untuk memiliki jiwa wirausaha karena banyak masyarakat yang butuh info serta penyuluhan,” ujar Lucia Maduningtias,
Ketua pelaksana PKM UNPAM kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Adapun kegiatan yang dilakukan, kata dia, antara lain memberikan pelatihan dan penyuluhan terkait meningkatkan omset bisnis dengan Digital Marketing dalam berwirausaha di Depok Jaya.

Lucia yang mewakili tim dosen Unpam dalam pertemuan mempresentasikan materi berjudul ‘Meningkatkan Omset Bisnis Dengan Digital Marketing’.

Warga Depok Jaya terlihat antusias atas materi yang diberikan serta mereka memiliki potensi yang memadai dan perlunya motivasi untuk berwirausaha agar dapat mengembangkan bisnis usahanya dengan digital marketing.

“Alhamdulilah dalam kegiatan PKM di Masjid Al Awwal Depok Jaya Jawa Barat mendapat sambutan yang baik oleh Dr. Maslihati Nur Hidayati, S.H; M.H selaku pengurus Masjid Al Awwal Depok Jaya dan masyarakat setempat. Mereka berharap acara PKM di Masjid Al Awwal Depok Jaya ada kelanjutannya, sehingga kegiatan ini dapat membangun potensi wirausaha bagi masyarakat disana serta dapat meningkatkan perekonomiannya,” terangnya.

Lucia juga berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Unpam serta tim dosen yang turut menyukseskan diantaranya Amirudin, S.E., M.M.; Lidya Pricilla, S.E., M.M.; Dr. Kasmad, S.E., M.M.; Lativa, S.E. M.M. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here