HPSN, Kecamatan Limo Galakkan Aksi Bersih

34
Camat Limo beserta jajaran saat melakukan aksi bersih dalam rangka HPSN

Laporan: Asti Ediawan
Camat Limo, Zaenudin menginstruksikan kepada semua Lurah dilingkup Kecamatan Limo agar dapat menindak lanjuti imbauan Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait pelaksanaan aksi bersih pada momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020.

Demikian diungkapkan Zaenudin usai berdialog dengan jajaran dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) wilayah Kecamatan Limo, kemarin.

“Saya sudah share imbauan bapak Wali Kota kepada semua Lurah diwilayah Kecamatan Limo dan saya berharap semua Lurah dapat melaksanakan imbauan itu sebagaimana mestinya,” ujar Zaenudin kepada Jurnal Depok.

Dia menambahkan, permasalahan sampah di Kecamatan Limo mungkin relatif sama dengan wilayah lain hanya saja kata dia diwilayah Kecamatan Limo saat ini, kesadaran warga untuk menata masalah sampah sudah cenderung membaik, hal ini kata dia dapat dilihat dari aktifitas pengelolaan sampah hingga ketingkat wilayah Rt yang terus membaik.

” Saya enggak tahu, apakah karena kesadaran warga sudah meningkat atau karena memang sudah tidak ada lahan kosong untuk dijadikan tempat penbuangan sampah, tapi apapun itu, saya menyambut baik ada peningkatan disiplin warga dalam menyikapi masalah sampah,” ujarnya.

Terkait soal terjadi peningkatan produksi sampah diwilayah Limo, orang nomor satu diajaran Kantor Kecamatan Limo mengatakan hal itu berbanding lurus dengan peningkatan populasi penduduk dan peningkatan aktifitas di masyarakat.

“Sekarang bukan masalah peningkatan banyaknya sampah tapi bagaimana cara mengatasi sampah agar tidak mengotori lingkungan,” pungkas Zaenudin. n Asti Ediawan

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here