Tim Akar Rumput Dukung Afifah jadi Wakil Wali Kota

176
Hj Afifah Alia

Limo | jurnaldepok.id
Pro kontra terkait rekruitmen bakal calon Wali Kota / Wakil Wali Kota Depok dari dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hj. Afifah Alia menjadi sororatan sejumlah kalangan. Tak hanya kalangan politisi saja, tapi elemen masyarakat lain juga angkat bicara soal munculnya nama sosok Afifah yang diberitakan bakal digandengkan dengan Pradi Supriatna pada perhelatan Pilkada Depok, 23 September mendatang.

Koordinator Aktivis Lingkungan Hidup Tim Akar Rumput (TAR), Andi Saputra mengatakan sangat mendukung kebijakan DPC PDI Perjuangan untuk mengusung Hj Afifah sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota pada Pilkada Depok.

“Selain merupakan kader murni Partai PDI Perjuangan, sosok Afifah sangat peka dan peduli dengan program lingkungan hidup,” ujarnya kepada Jurnal Depok, Rabu (19/2).

Hal itu, kata dia, sangat relevan dengan rencana penataan kawasan hijau di Kota Depok yang telah dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dalam mewujudkan rencana pengoptimalan 20 persen lahan untuk hutan kota.

“Kami berterimakasih kepada pengurus PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan kepada Ibu Afifah dalam penjaringan Bacalon Wali Kota / Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada tahun 2020. Kami menilai beliau layak untuk ditampilkan pada ajang pesta demokrasi warga Kota Depok dari PDI Perjuangan, karena memang beliau merupakan kader partai yang memiliki integritas tinggi dalam upaya mensejahterakan rakyat terutama kalangan wong cilik,” paparnya.

Andi menilai pro dan kontra prihal santernya berita Afifah bakal digandengkan dengan Pradi Supriatna merupakan hal biasa dalam demokrasi dan dunia perpolitikan. Namun dia berharap permasalahan ini tidak akan berdampak signifikan terhadap soliditas PDI Perjuangan yang notabene merupakan salah satu parpol tertua di negeri ini.

“Pro dan kontra itu biasa di dunia politik, jika kami mendukung Ibu Afifah karena beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk dicalonkan sebagai Wali Kota atau Wakil Walikota,” imbuhnya.

Sementara Boges, salah satu partisan Partai PDI Perjuangan mengatakan akan mendukung calon yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk tampil di Pilkada Depok, tak terkecuali Afifah.

Dikatakan Boges, pada prinsipnya dirinya tetap mendukung siapapun sosok calon yang akan ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk tampil di Pilkada Depok September 2020, termasuk Afifah sebagai salah satu kader PDI Perjuangan.

“Nanti kita tunggu keputusan akhir, tapi yang jelas kami akan mendukung calon internal partai, dan kalau memang nanti Ibu Afifah yang ditetapkan, pasti kami akan dukung dengan catatan itu merupakan keputusan partai, karena pada dasarnya kami hanya ingin sosok pemimpin yang peduli dengan nasib wong cilik, ” tutup Boges. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here