Sebelum Tol Dioperasikan, Wali Kota Minta Raya Sawangan Dipelebar Terlebih Dahulu

1761
Inilah gerbang Tol Desari yang berada di Jalan Raya Sawangan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR untuk melakukan pelebaran Jalan Raya Sawangan terlebih dahulu sebelum dioperasikannya Gerbang Tol Desari di wilayah tersebut.

Pasalnya, jalan raya tersebut kewenangannya ada di pemeritah pusat dan menyandang status jalan nasional.

“Informasi awal akan dioperasikan tahun ini, kami minta ada semacam persiapan dan antisipasi gangguan lalu lintas. Mereka harus action diantaranya melakukan pelebaran jalan dari fly over tol ke arah timur tepatnya simpang Kodim dan ke arah barat hingga Parung Bingung,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (18/2).

Hal itu, kata Idris, tertuang dalam persentasi pengerjaan proyek Tol Desari beberapa waktu lalu. Nantinya, sambung Idris, Jalan Raya Sawangan akan dipelebar tiga meter berikut pembebasan lahan dan pembangunannya.

“Kalau dari arah Bojongsari yang dipelebar sebalah saja yakni sebelah kiri. Itu wajib dipelebar. Kalau sisi kanan nanti dilakukan studi kelayakannya, sebab jika sebelah kanan (dari arah Bojongsari,red) banyak utilitas seperti kabel listrik, PDAM dan vendor-vendor telekomunikasi,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketika jalan sudah dipelebar diharapkan mampu meminimalisir kemacetan kendaraan baik yang melintas maupun yang keluar masuk jalan tol. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here