Habib Riza dan Qomar Tereliminasi, PDIP Mantap Usung Afifah jadi Wakil Pradi

1094
Hj Afifah Alia foto bersama dengan ketua dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Depok

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menegaskan pihaknya sudah mantap untuk mengusung kader internalnya yakni Hj Afifah Alia yang akan diduetkan dengan wakil wali kota petahana, Pradi Supriatna pada pilkada Depok, Rabu 23 September 2020.

“Oh iya (mengusung Afifah,red), Bu Afifah ini kan memang kader PDI Perjuangan yang kami yakini beliau bisa membawa perubahan di Depok jika menjadi wakil wali kota. Kami di PDI Perjuangan mengedepankan kader, kemudian latar belakang Bu Afifah juga menjadi suatu pertimbangan sehingga kami yakin. Jika bicara ideologi Bu Afifah sudah memahami,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Senin (17/2).

Pria yang akrab disapa HTA juga mengungkapkan, nama lainnya yang ikut penjaringan seperti Habib Riza Al Habsyi, Nurul Qomar dan kandidat lainnya telah ‘terdiskualifikasi’ seiring terpilihnya Afifah.

“Kalau kemarin di Jawa Barat yang masuk ke DPP nama Bu Afifah. Beliau kader PDI Perjuangan serta Ketua Bamusi yang merupakan sayap PDI Perjuangan,” paparnya.

Dikatakan HTA, bahwa Afifah mengikuti penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota Depok melalui tahapan yang kedua di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Di sanalah Bu Hj Afifah mendaftar, setelah menjalankan fit and proper test beliau dianggap mampu. Latar belakang beliau adalah orang teknik, kami rasa pas karena Depok ini membutuhkan pemahaman orang teknik yang bisa membenahi kesemrawutan infrastruktur di Depok,” terangnya.

HTA juga menegaskan bahwa partainya hingga saat ini telah mantap menjalin koalisi dengan Gerindra untuk menduetkan Pradi-Afifah.

Ketika dikonfirmasi terkait kesiapannya untuk maju di pilkada Depok, Afifah merasa yakin dan optimistis dirinya mampu mengemban amanah tersebut.

“Sebagai kader partai apapun yang diperintahkan Insya Allah kami siap. Dengan kekuatan partai kami yakin bisa memenangkan pilkada,” tandasnya.

Saat ini, kata dia, dirinya tengah menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan sebagi tiket untuk maju di pilkada Depok.

“Rekomendasi DPP masih menunggu daerah lain juga, Insya Allah (kami yang diusung,” ungkapnya.

Afifah juga menanggapi komentar bakal calon dari Partai Gerindra, Pradi Supriatna yang ogah dijadikan wakil wali kota untuk dirinya.

“Memang kami dari PDI tidak pernah mengatakan untuk mencalonkan jadi wali kota, kami memang mengusulkan wakil wali kota. Tujuannya wakil wali kota, itupun kami sampaikan ke DPP wakil wali kota Depok. Siap (berpasangan dengan Pradi,red),” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here